Timnas Uji Coba Lawan 'Tim Terluka'

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Untuk menghadapi partai melawan Iran, tim nasional Indonesia akan menggelar persiapan pada 4 Agustus mendatang. Persiapan akan langsung dipimpin oleh pelatih kepala Wim Rijsbergen didampingi aisten barunya, Liestiadi.
Dalam persiapan ini, PSSI merencanakan dua kali uji coba timnas lawan Malaysia dan Australia. “Yang lawan Malaysia sudah pasti digelar pada 10 Agustus mendatang. Sementara, Australia masih kita terus lobi,” kata ketua Komite Tim Nasional, Bob Hippy.
Timnas Malaysia sedang terluka setelah mereka gagal melaju ke putaran berikutnya usai kalah dari Singapura. Uji coba lawan Malaysia akan digunakan pelatih Wim guna meningkatkan jam terbang internasional pemain. Karena partai digelar pada bulan ramadhan, dia menegaskan timnas tidak akan memindahkan lokasi pertandingan dari kota Jakarta.
Hal ini untuk memaksimalkan waktu persiapan. “Kalau uji cobanya di luar dan melawan tim dari teluk, itu malah akan membuang waktu yang lebih lama,” ujarnya menjelaskan.
Pria yang juga mantan pemain nasional ini mengutarakan bahwa ada sejumlah pemain tambahan yang akan mengikuti pemusatan latihan. Pemain tambahan itu dipilih langsung oleh pelatih kepala dengan saran dari sejumlah asistennya.

40 komentar

Kirim komentar

Sign in untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat account, gratis.