Sabtu, Agustus 06, 2011

rahmad:timnas berpeluang lolos di laga kandang

Olahraga / / Sabtu, 6 Agustus 2011 16:35 WIB
Metrotvnews.com, Batu: Timnas senior Indonesia berpeluang lolos dari grup E dalam lanjutan Pra-Piala Dunia pada pertandingan kandang. Optimisme itu dikatakan Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan di Batu, Jawa Timur, Sabtu (6/8).

"Jika ingin lolos dari grup, Timnas Indonesia harus memaksimalkan pertandingan kandang, sebab dukungan suporter Tanah Air yang maksimal mampu mengangkat motivasi para pemain," kata Rahmad.

Ia mengakui hal itu terbukti ketika pada pertandingan kualifikasi saat melawan Tukrmenistan, sehingga Indonesia mampu bermain maksimal dan lolos dalam kualifikasi tahap pertama.

Untuk lawan terberat di grup E, Rahmad mengatakan, semua negara yang ada dalam grup itu mempunyai tipikal bermain sama, sehingga peluang lolos masih terbuka lebar.

"Semua negara yang ada di grup E mempunyai tipikal bermain yang sama. Selain itu negara-negara tersebut saat ini juga menghadapi bulan puasa, sehingga persiapannya juga minim," katanya.

Menurut Rahmad, negara yang paling siap menghadapi pertandingan Pra-Piala Dunia adalah Qatar. "Karena Qatar saat ini serius mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, selain itu mereka juga ditangani pelatih asal Serbia, Milovan Rajevac, dan diperkuat banyak pemain naturalisasi," katanya.

Untuk Iran, kata Rahmad, tim yang dilatih Carlos Queiroz itu memiliki kesiapan yang sangat minim. Meski demikian, Iran mempunyai teknik bermain bagus, postur tubuh lebih baik dibandingkan dengan Timnas Indonesia, dan enam pemainnya bermain di Bundesliga.

Bahrain juga mempunyai kans besar sebagai lawan terberat Timnas Indonesia, karena tim tersebut mempunyai persiapan yang matang. Ia meminta agar Timnas Indonesia bisa memaksimalkan pertandingan kandang. Sebab, apabila bisa mengambil poin penuh saat bermain di kandang, tidak menutup kemungkinan peluang lolos dari grup E terbuka lebar.(Ant/DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?