Kamis, Agustus 25, 2011

Ketahanan Fisik Timnas Masih Jadi Kendala

Jumat, 26 Agustus 2011 11:56 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,AMMAN - Masalah ketahanan fisik masih menjadi kendala timnas Indonesia menjelang laga lawan tuan rumah Iran pada 2 September mendatang. Tapi, meski kemajuannya belum terlalu signifikan, pelatih Wim Rijsbergen yakin stamina pemain akan lebih baik ketimbang ketika mereka turun dalam laga melawan Turkmenistan.

“Fisik pemain terus mengalami peningkatan. Tapi, kami belum bisa memastikan sejauh mana peningkatannya karena pemain sebagian juga masih menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” kata pelatih kepala timnas, Wim Rijsbergen, lewat pesannya yang disampaikan Media Officer Timnas.
Laga persahabatan melawan tuan rumah Yordania menjadi ukuran bagi timnas untuk menatap peluangnya bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2014. Kualitas kesebelasan Yordania yang tidak jauh dibanding Iran, Qatar, serta Bahrain, tersebut dapat jadi bahan Wim Rijsbergen untuk mengatur komposisi dan strategi permainan.
Walhasil, uji coba yang akan berlangsung di kota Amman, sabtu (27/8), ibarat sebagai ujian terakhir sebelum menghadapi pertandingan sebenarnya melawan Iran pada 2 September mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?