Selasa, Agustus 23, 2011

Skuad Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup 2011 belum berhenti mengharumkan nama bangsa.

Di matchday terakhir fase Grup G, Selasa (23/8), Indonesia kembali mengemas kemenangan atas Jerman dan Republik Irlandia, masing-masing dengan skor 6-5 dan 8-7.

Sepasang hasil positif tersebut menahbiskan Indonesia sebagai penguasa klasemen dengan rekor 100 persen dari lima pertandingan yang telah dilakoni.
Sebelumnya, Indonesia, yang berstatus debutan di turnamen tahunan yang mulai digelar sejak 2003 ini, sukses mengandaskan perlawanan Rumania 7-4, Kirgizstan 9-4, serta menumbangkan Skotlandia lewat adu penalti setelah bermain imbang 8-8.

Secara overall, Indonesia -- diwakili oleh tim street soccer Rumah Cemara -- mengukir total 14 poin di Grup G, unggul sebiji angka atas Skotlandia.

Dengan ini, Indonesia berhak merebut tiket ke secondary group stage, di mana mereka tergabung bersama Ukraina, Rusia, Belanda, Italia, dan Denmark di Grup D. Negara yang disebut terakhir bakal menjadi lawan Indonesia pada pertandingan Rabu (24/8) pukul 12.00 waktu setempat.

Sesuai nama kejuaraan yang berarti Piala Dunia Tuna Wisma, kompetisi ini hanya diikuti oleh mereka yang berstatus tak punya rumah dan berusia minimal 16 tahun. Pertandingan dimainkan dengan kedua tim berisi empat pemain (tiga outfield plus seorang kiper) di lapangan berukuran 22 x 16 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?