Minggu, Agustus 07, 2011

Timnas U-16 Bersiap ke Thailand

Timnas U-16 Bersiap ke Thailand
Mahdi Muhammad | erwin | Minggu, 07 Agustus 2011 | 23:05 WIB
|
Share:
JAKARTA, KOMPAS.com — PSSI sedang menyiapkan tim nasional U-16 untuk berlaga di turnamen Asia Youth Cup, yang akan berlangsung di Thailand, 12-22 September 2011 mendatang. Pada turnamen itu, timnas Indonesia U-16 akan berada satu grup dengan Hongkong, Australia, Myanmar, Guam, dan sang tuan rumah, Thailand.
Saat ini semua pemain yang mengikuti proses seleksi berlatih di Stadion Ciracas, Jakarta Timur. Pelatih menentukan waktu latihan adalah malam hari. Indra Syafri, Pelatih Timnas U-16, Minggu (7/8/2011), mengatakan, malam hari dipilih sebagai waktu latihan karena hampir semua pertandingan akan dilaksanakan pada malam hari. Selain itu, di siang hari, hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa.
Saat ini Indra dan tim pelatih lainnya tengah melakukan seleksi pemain untuk bersiap ke Asia Youth Cup yang akan berlangsung di Thailand, pertengahan September mendatang.
Menurut rencana, dalam dua hari mendatang, jumlah pemain akan menciut dari 44 menjadi 30 pemain yang mengikuti proses seleksi. Dia menjelaskan, saat ini tim tengah mencari calon pemain bertipe penyerang serta pemain belakang, terutama sisi kiri.
Meski banyak pemain yang mengikuti seleksi, hampir sebagian besar merupakan pemain tengah atau gelandang. "Posisi penyerang dan bek kiri yang masih kurang. Kami terus mencarinya. Kalaupun tidak ada, dari pemain yang ada akan diubah posisinya menjadi bek kiri," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?