Minggu, Agustus 07, 2011

Timnas Siapkan Pola Antisipasi Serangan Iran

Timnas Siapkan Pola Antisipasi Serangan Iran
Senin, 8 Agustus 2011 | 13:18
[CILEGON] Pelatih timnas Wim Rijsbergen mulai melakukan latihan tanding guna mengantisipasi strategi permainan Iran dalam laga tandang perdana grup E Pra Piala Dunia pada 2 September mendatang.

"Berbagai strategi dan pola latihan yang akan dilakukan oleh coach Wim, salah satunya adalah bertanding sesama pemain dan diharapkan dengan pola seperti itu, strategi Iran yang selama ini diterapkan dapat diatasi dengan baik oleh timnas," Asisten Pelatih Timnas Senior, Liestiadi, di Cilegon, Senin (8/8).

Menurut Liestiadi, para pemain akan melakukan pola latihan tanding sesama pemain, yang satu kelompok dianggapnya sebagai musuh, dari tim sepak bola Iran.

"Kami nanti menerapkan pola latihan anak-anak, dengan bertanding sesama pemain timnas, tetapi salah satunya berperan sebagai tim sepak bola dari Iran," katanya.

Dia menjelaskan, strategi pola latihan dengan bertanding dan salah satunya adalah seolah-olah tim Iran dilakukan agar mengetahui kekuatan lawan dan kelemahan timnas dalam bertanding nanti.

Selama ini, menurut Liestiadi, pola penyerangan pemain Iran dilakukan dari kiri dan kanan, dan terkadang penyerangan ini kurang dapat diantisipasi dengan baik dari tim lawan.

"Tim Iran kalau bermain, selalu melakukan liuk kiri dan kanan. Bola-bola 'crosing' ini yang akan kami lakukan antisipasi dengan bertanding nanti dan seolah-olah salah satu dari tim kita adalah Iran," katanya menambahkan.

Bola-bola 'crosing' yang dilakukan oleh tim sepak bola dari Iran tersebut dapat terlihat di sejumlah pertandingan di Mediterania, dimana tim Iran berhasil memasukan bola empat kali ke gawang lawan.

"Belum lagi pola liukan kiri dan kanan tim Iran yang mengecoh pemain dan kiper dari tim lawan-lawan lainnya," katanya menambahkan. [Ant/L-9]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?