Sabtu, Agustus 20, 2011

Timnas Basket Putri Ikuti Kejuaraan Asia

Timnas Basket Putri
Ikuti Kejuaraan Asia


Jumat, 19 Agustus 2011

Tim nasional (timnas) bola basket putri Indonesia akan berlaga di ajang 24th FIBA Asia Championships for Women 2011 di Omura, Nagasaki, Jepang, 21-28 Agustus. Kejuaraan ini menjadi ajang uji coba menjelang SEA Games XXVI, November 2011.Tim dilatih William Frazier McCammon berada satu pool dengan Singapura, Malayisa, Sri Langka, Kazakhstan dan Uzbekhistan. Dua negara yang disebut terakhir akan menjadi lawan berat Jakclin Ibo dkk. "Semua tim merupakan lawan berat karena mereka tentu sudah mempersiapkan diri. Tapi Kazakhstan dan Uzbekhistan sepertinya memang akan menjadi lawan terberat," kata Manager Tim Basket Putri Indonesia, Hassan Gozali didampingi Asisten Manajer Cicilia Dwi Maya di Jakarta, Kamis (18/8).
Menurut Hassan, meski kedua negara adalah tim tangguh, namun akan asuhnya akan memperbikan perlawanan maksimal dan tidak akan membiarkan mereka menang mudah. Apalagi, kejuaraan ini merupakan pemanasan sebelum Tim Merah-Putih berjuang di Pesta Olahraga se-Asia Tenggara, November mendatang. (Wem Fauzi)

PSN Siapkan Enam Pebalap ke Brunei
Tim Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya menyiapkan enam pebalap untuk berlaga pada lomba balap sepeda internasional "Le Tour de Brunei", 7-11 September 2011. Direktur PSN Surabaya, Harijanto Tjondrokusumo, menjelaskan, tiga pebalap yang disertakan termasuk pebalap muda yang belum banyak pengalaman internasional, yakni Bambang Suryadi, Dani Lesmana, dan Yoga Ananda. Mereka akan mendampingi tiga pebalap yang lebih senior lainnya yakni Mat Nur, Jimmy Pranata, dan Christopher Antonius.
"Kami sengaja menurunkan pebalap pelapis untuk proses regenerasi. Kebetulan beberapa pebalap utama kami juga sedang mengikuti pelatnas," kata di Surabaya,kemaren. Hari Fitrianto, Herwin Jaya, dan Rastra Patria yang selama ini menjadi andalan PSN, mendapatkan panggilan mengikuti pelatnas proyeksi SEA Games 2011. Di Brunei nanti, Harijanto tidak membebani target khusus kepada anak asuhnya, karena kekuatan timnya cukup timpang. (Ant/Wem Fauzi)

Canoing Uji Coba ke Hongaria
PB PODSI mengikutsertakan beberapa atlet canoeing yang dipersiapkan pada pelatnas dayung SEA Games XXVI mengikuti kejuaraan dunia, di Szeged, Hongaria pada 18-21 Agustus 2011. "Mereka sudah berada di Hongaria dan siap mengikuti pertandingan. Kejuaraan itu merupakan ajang uji coba terakhir sebelum berlaga di SEA Games November 2011," kata Muhamnad Suryadi, pelatih canoeing SEA Games di Jatiliuhur, Purwakarta, kemarin. Sebelumnya, PB-PODSI juga mengikutsertakan beberapa atlet canoeing lainnya dalam kejuaraan di Amerika Serikat. "Dibagi-bagi, ada yang mengikuti kejuaraan di Amerika dan Hongaria. Tim canoeing berada di Hongaria selama sepuluh hari," tambahnya. Suryadi mengatakan, uji coba tahap akhir di luar negeri untuk mengukur hasil Pelatnas menghadapi SEA Games itu dalam waktu dekat akan dilakukan di Korea Selatan. Atlet canoeing yang tengah digojlok di Pelatnas Jatiluhur sebanyak 40 orang putra dan putri. (Ant/Wem Fauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?