Jumat, Agustus 26, 2011

Bekas Kiper Timnas Perancis Tunggu Lamaran Klub LSI

Bekas Kiper Timnas Perancis Tunggu Lamaran Klub LSI
Tribun Lampung - Jumat, 26 Agustus 2011 13:14 WIB
Share |
mantan-kiper-timnas-perancis-Lionel-Charbonnier.jpg
TRIBUNNEWS.COM
Mantan penjaga gawang Timnas Piala Dunia Perancis, Lionel Charbonnier (kanan) diterima Kepala Biro Tribun Network, Febby Mahendra Putra di kantor redaksi Tribunnews.com, Rabu (17/8/2011).
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Mantan penjaga gawang Timnas Piala Dunia Perancis, Lionel Charbonnier, menunggu lamaran untuk melatih klub yang akan berkompetisi di Liga Indonesia musim mendatang.

"Hingga sekarang saya belum mendapatkan klub," ungkap mantan kiper ketiga Perancis yang ikut mengantar negaranya menjadi juara Piala Dunia 1998 itu, seperti dikutip dari ligaprimer.co.id.

Lalu bagaimana bila hingga kompetisi berjalan tak mendapat klub? "Ya, saya akan pulang saja ke Perancis. Di sana ada beberapa klub yang mau dengan saya," ungkap pria yang musim lalu melatih Aceh United tersebut.

Lionel mengatakan, untuk mendapatkan klub di Indonesia susah-susah gampang. Apalagi seperti dirinya yang memegang Pro Licence UEFA. Menurut dia, lisensi itu merupakan yang tertinggi dalam dunia kepelatihan sepakbola sejagat.

Sebagai pemegang Pro Licence UEFA, Lionel pun meminta gajinya harus disesuaikan dengan sertifikat kepelatihan yang ia pegang. "Tentu saya tak mau disamakan dengan pelatih lain yang mendapat lisensi A atau B. Jelas berbeda," ungkapnya.

Sebagai mantan penjaga gawang, Lionel juga menilai banyak penjaga gawang di Indonesia yang memiliki potensi bagus. Namun, kata Lionel, mereka harus mendapat polesan yang benar-benar khusus bila mau menjadi penjaga gawang yang berkualitas.

"Harus ada pelatih kiper yang benar-benar berkualitas untuk mendidik mereka. Karena sebenarnya para penjaga gawang di Indonesia punya kemampuan tinggi," ungkap pria bernama lengkap Lionel André Michel Charbonnier itu. (*)

Editor : taryono
Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?