Senin, Agustus 01, 2011

TAMBAH LAWAN AUSTRALIA



Selasa, 02 Agustus 2011  





 
 
OLAHRAGA - SEPAKBOLA
Selasa, 02 Agustus 2011 , 05:34:00

Boaz Solossa. Foto: Charlie.L/Indopos
JAKARTA- Timnas Indonesia tak ingin mengulangi kesalahan ketika hanya bersiap ala kadarnya saat menghadapi putaran kedua Piala Dunia 2014 Zona Asia. Menghadapi putaran ketiga, PSSI bertekad untuk memperbaiki berbagai kekurangan. Salah satunya ialah uji coba.

"Uji coba lawan Malaysia akan kami lakukan 10 Agustus nanti. Selain Malaysia, kami juga akan melawan Timnas Australia," terang Bob Hippy, anggota Executive commitee (Exco) saat ditemui di Kantor PSSI Senayan Jakarta kemarin (1/8).

Namun, Bob menyatakan belum bisa memberikan kepastian tentang tim Australia yang bakal diturunkan di uji coba tersebut. Apakah tim senior atau tim U-23. Meski begitu, PSSI tetap berusaha untuk menghadirkan tim senior Australia guna menempa mental Firman Utina dkk.

"Kalau memang tidak bisa tim senior, kami akan meminta tim U-23 Australia. Tim Australia memang lebih sulit karena mereka pasti memiliki agenda juga untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia," tegas Bob.

Dia menambahkan, uji coba tersebut bakal dilakukan di Indonesia. PSSI memang tak menginginkan uji coba digeber di luar negeri. Alasannya, hal tersebut dianggap bakal menganggu persiapan Timnas.

Sementara itu, asisten pelatih anyar timnas Liestiadi menyatakan tak sabar untuk segera berkolaborasi lagi dengan Wilhelmus "Wim" Gerardus. Keduanya memang pernah berduet kala menukangi PSM Makassar di Liga Primer Indonesia (LPI) lalu. Liestiadi mengungkapkan bahwa dirinya tak perlu lagi melakukan adaptasi dengan pelatih asal Belanda tersebut.

"Wim itu seperti kebanyakan pelatih Eropa. Dia sangat disiplin. Tidak ada masalah bekerja sama dengan dia. Wim juga sangat komunikatif. Pokoknya kami akan berjuang keras untuk memberikan hasil terbaik bagi Timnas," tegas mantan asisten pelatih Arema Indonesia tersebut. (ru)

1 komentar:

SILAHKAN KOMENTAR?