Senin, Agustus 15, 2011

Timnas Basket Putri Indonesia Uji Coba Lawan Singapura 6 Agustus 2011

Timnas Basket Putri Indonesia Uji Coba Lawan Singapura 6 Agustus 2011

Kamis, 11 Agustus 2011 13:48 WIB
SPORTKU.COM - Timnas basket putri Indonesia menjalani laga uji coba melawan timnas basket Singapura Putri pada tanggal 6 Agustus 2011 di Britama Arena, Kelapa Gading. Laga uji coba ini digelar  sebagai ajang pemanasan sebelum bergulirnya Sea Games 2011 Jakarta-Palembang.
Wajah-wajah baru menghiasi skuad yang dilatih oleh Bill McCommon. D di antara skuad  timnas basket putri Indonesia tampak pemain muda dan beberapa pemain senior yang masih bertahan seperti Wulan Ayuningrum #14 dan Jacklyn Ibo #12.
Perpaduan pemain muda dan pemain senior terbukti ampuh pada quarter pertama. Tim basket putri Indonesia mendominasi permainan dengan strategi full court defense sehingga tim basket putri Singapura tidak dapat berbuat banyak. Skor 29-9 untuk keunggulan Indonesia menutup quarter pertama.
Pada quarter kedua pelatih Bill McCommon mencoba merotasi pemain dengan menurunkan beberapa pemain muda. Hasilnya timnas basket Indonesia semakin percaya diri di dua menit terakhir. Timnas basket putri Indonesia meninggalkan jauh timnas basket Singapura dengan skor 50-17.
Pada quarter ketiga tim basket putri Indonesia semakin meninggalkan jauh lawannya. Sangat sulit bagi timnas basket putri Singapura untuk mengejar ketertinggalannya. Skor 75-21 masih untuk keunggulan Indonesia.
Di quarter akhir, timnas Indonesia bisa bermain lepas karena memang sudah tidak mungkin perbedaan poin akan terkejar oleh lawannya. Di quarter ini Indonesia menutup kemenangan dengan skor akhir 87-31.
Di balik kemenangan timnas basket putri Indonesia adalah jalannya strategi yang diterapkan pelatih Bill McCommon "kita memang dibiasakan dalam latihan dengan menggunakan pressure defense jika kita membuat point kita langsung menggunakan pressure defense tapi misalnya tidak point kita man to man setengah lapangan," tegas Jojo.
"Pertandingan tadi bagus banget soalnya kita melawan pemain timnas Singapura untuk di Sea Games nanti jadi bisa nyontek-nyontek dikit kekuatan timnas Singapura untuk persiapan di Sea Games 2011 nanti," ujar Hanum selaku Shooting Guard tim Indonesia.
Selain itu Hanum juga merasa, Jojo adalah pemain yang sangat menentukan kemenangan tim Indonesia hari itu. "Yang menonjol dalam tim Indonesia adalah Marjorice, atau biasa dipanggil Jojo [nomor punggung #4]. Dia pemain terbaik untuk malam ini," sambut Hanum.
Marjorice Fedoratsa Siegeh [Jojo] merasa lepas ketika bertanding dengan Singapura. "Pertandingan tadi berjalan asik. Tidak ada beban. Kalo dilihat dari skor pertandingan tadi memang tidak imbang. Tapi tim Singapura baru tiba, jadi kita tidak mengetahui apakah mereka lelah atau ada alasan lain," ujar Jojo.
Skor akhir menunjukkan bahwa memang ada perbedaan kelas permainan antara timnas basket putri Indonesia dengan timnas basket putri Singapura. Akan tetapi, hal ini tidak membuat timnas basket putri besar hati.
"Karena aku selalu tidak terlalu dijaga juga dan hari ini banyak kesempatan buat point jadi dimaksimalkan sebaik mungkin," lanjut Jojo.
Namun menurut Jojo, lawan terberat timnas basket putri Indonesia di Sea Games nanti adalah Filipina dan Thailand. Well, semoga ini awal yang baik agar timnas basket putri Indonesia dapat meraih medali emas di Sea Games yang akan bergulir November 2011 mendatang di Jakarta-Palembang.
Good luck girls!!!
Timnas Basket Putri Indonesia Menjalani Laga Uji Coba Melawan Timnas Basket Singapura 6 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?