Selasa, Agustus 23, 2011

Hadapi Uzbekistan, Indonesia Manfaatkan Momentum

Hadapi Uzbekistan, Indonesia Manfaatkan Momentum
23-08-2011 12:39
Bola.net - Timnas basket putri Indonesia akan memanfaatkan momen kebangkitan untuk mengalahkan Uzbekistan pada pertandingan keempat FIBA ASIA Championship for Women 2011 Level II di Omura, Nagasaki, Jepang, Rabu (24/8).Wulan Ayuningrum dan kawan-kawan saat ini berada di atas angin setelah mampu mengalahkan rival utamanya pada pertandingan ketiga yaitu Malaysia, Selasa (23/8) dengan skor 74-66.
Kemenangan ini dinilai sangat berharga karena harus menunggu 41 tahun untuk mampu mengalahkan Malaysia di ajang FIBA ASIA.
"Semangat dan kekompakan tim akan tetap dipertahankan untuk menghadapi pertandingan besok, Rabu (24/8)," kata asisten manager timnas Cecilia Dwi Maya Siswari saat dikonfirmasi dari Jakarta.
Menurut dia, lawan yang akan dihadapi pada pertandingan keempat yaitu Uzbekistan memiliki karakter yang hampir sama dengan Kazakhstan yaitu memiliki postur yang lebih dibandingkan pemain Indonesia.
Hanya saja, kata dia, untuk kemampuan pemain dinilai Kazakhstan lebih unggul dibandingkan Uzbekistan yang akan menjadi lawan timnas berikutnya.
"Target kami adalah mengambil games besok. Yang jelas kami akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.
Uzbekistan yang karakternya hampir sama dengan Kazakhstan harus benar-benar diwaspadai. Jika tidak maka timnas akan kesulitan untuk mengembangkan permainan saat dikalahkan Kazakhstan.
Pada FIBA ASIA timnas Indonesia telah memenangkan dua pertandingan yaitu melawan Sri Lanka, 67-53 dan Malaysia, 74-66. Satu kekalahan yang diterima Wulan Ayuningrum dan kawan-kawan terjadi saat menghadapi Kazakstan, 69-87.
Setelah menghadapi Uzbekistan, timnas yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011, 11-22 November nanti di Tanah Air akan menghadapi Singapura. (ant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?