Kamis, Agustus 25, 2011

Hadapi Tuan Rumah Iran, Indonesia Bermain Bertahan

Rabu, 24 Agustus 2011 19:06 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Skuat timnas Indonesia didominasi pemain bekalang dan gelandang. Tercatat ada delapan pemain belakang yang diboyong Wim Rijsbergen untuk laga perdana Grup E Pra Piala Dunia Zona Asia.
Di antara nama delapan pemain, tampak sosok wahyu Wijiastanto dan Amrizal turun disertakan. Postur keduanya yang memiliki tinggi di atas 183 sentimeter itu menjadi jawaban bagi timnas dalam menghadapi pemain Iran yang unggul dari segi postur.
Bagi wahyu sendiri, keberangkatannya ke Teheran jadi pelipur lara. Bek asal Persiba Bantul ini sebelumnya dicoret di detik akhir keberangkatan timnas ke Turkmenistan.

Stok pemain terbanyak yang dibawa Rijesbergen terletak di sisi gelandang. Total 11 pemain tengah dan sayap disertakan sebagai amunisi untuk menghadapi Iran. Nama Hariono yang sempat cidera di laga melawan Palestina turut disertakan.

Banyaknya pemain belakang dan gelandang secara tidak langsung memberi gambaran bahwa timnas akan bermain lebih bertahan melawan Iran. Menurut asisten pelatih timnas, Liestiadi, strategi masih akan ditutup rapat hingga hari pertandingan.
“Yang jelas pelatih akan menyesuaikan taktik dan strategi dengan kondisi tim. Semua adalah wewenang pelatih,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?