Minggu, Juli 31, 2011

pemain naturalisasi gabung timnas u-23 minta izin klub

Pemain Naturalisasi Gabung Timnas U-23 Tunggu Izin Klub
Tribun Manado - Minggu, 31 Juli 2011 18:50 WITA
Share |
Pemain-naturalisasi-Timnas-U-23-aa.jpg
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sejumlah pemain naturalisasi dan keturunan Indonesia. Dari kiri James Zaidan Saragih (New York Cosmos), Andrea Bitan (FC Canes), dan Syamsir Alam (Penarol FC Uruguay) saat mengikuti seleksi di Jakarta beberapa waktu lalu.



TRIBUNMANADO.CO.ID, BATU - Mengenai kepastian tiga pemain naturalisasi, masing-masing Diego Michiels, Joey Suk, dan Ruben Wuarbanaran untuk bergabung ke skuad timnas U-23 hingga kini masih menunggu izin dari klub yang bersangkutan.

Dikutip Surya.co.id, Minggu (31/7/2011) Pelatih Kepala Timnas U-23, Rahmad Dharmawan (RD) menuturkan selain tiga pemain ini, tim pelatih juga berencana memanggil dua pemain naturalisasi lagi, yaitu Zainal Hak dan Syamsir Alam.

Seperti diketahui, seleksi timnas U-23 yang dipusatkan di Agro Kusuma Hotel Batu ini diikuti 42 pemain. Setelah lima hari mengikuti seleksi di Kota Batu, para pemain yang lolos untuk memperkuat timnas U-23 akhirnya diumumkan. Dari 24 nama yang terjaring tersebut, ada enam nama yang berasal dari Jawa Timur.

Dengan terpilihnya 24 pemain ini, berarti ada 18 pemain yang tidak lolos seleksi. Ada empat faktor yang menyebabkan 18 pemain tersebut terdepak. Di antaranya teknik individu dan visi pemain yang masih lemah, serta kerja sama tim yang tidak optimal.

Mereka yang sudah dinyatakan lolos seleksi, ke-24 pemain itu juga belum bisa bernafas lega. Tim pelatih akan memantau perkembangan kualitas permainan mereka sebelum bertanding pada SEA Games November nanti.

Pelatih akan menerapkan sistem promosi dan degradasi. “Artinya, akan ada pemain yang harus didepak dan diganti dengan pemain lainnya sampai akhirnya terseleksi 22 pemain. Kami hanya bisa mendaftarkan 22 pemain saja,” terang Rahmad Dharmawan di Batu, Sabtu (30/7/2011).

Sedangkan enam pemain U-23 yang saat ini masih bergabung di timnas senior (Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Gunawan Dwicahyo, Ferdinand Sinaga, Octovianus Maniani dan Irfan Bachdim, red) otomatis akan memperkuat tim Merah Putih di SEA Games nanti.

“Untuk pemain yang sudah bergabung di timnas senior, mereka nanti akan bergabung setelah proses Pra Kualifikasi Piala Dunia berakhir pada September nanti,” ungkap pria yang kini menangani Persija itu.

Asisten pelatih, Aji Santoso menambahkan, semua pemain yang lolos seleksi tahap pertama dan pemain yang diberi kesempatan mengikuti seleksi susulan, akan berkumpul lagi di Batu mulai, 3 Agustus nanti. Bagi pemain yang sudah lolos seleksi tahap pertama, tim pelatih langsung memberikan materi lanjutan. Di antaranya, pemahaman organisasi permainan dan metode permainan. (*)


Bergabunglah dengan Tribun Manado Sharing Community untuk update berita Sulawesi Utara dan berbagi informasi kegiatan komunitas Anda.

Follow twitter kami di @Tribun_Manado untuk mengakses berita melalui twitter.

Download Tribun Manado Blackberry Launcher untuk memudahkan anda mengakses berita melalui perangkat blackberry.
Editor : Anthonius_Iwan
Sumber : Tribunnews

Post a new comment

 
170 Comments
ekel8 hours ago
wajar Bpk MA meminta pembubaran KPK takut aja bobroknya kebongkar.....berhubung baru bendaharanya (mantan) baiknya di bubarkan.....berikutnya partai demokrat dan DPR ya pak MA kan banyak juga terlibat kasus korupsi d pengurus partai dan lembaga tersebut setuju pak MA
Robby Harjo Tjinde10 hours ago
Saya ingin bergabung dengan Partai Nasinal Republik tapi tidak tahu di mana alamatnya dari Mantan Crew Rig PT Hallibuton Indonesia Balikpapan [ 1991 - 1994 ] sejarah mencatat saya Anak Perintis Dan Pembela Kemerdekaan hanya bekerja sebagai Buruh Bangunan [ Orang Pinggiran ] Terima Kasih, Selamat Berjuang , Sukses dan Sampai Berjumpa Lagi
jaclove1 days ago
TANAH MURAH MANADO .......JUal tanah dpinggir jalan menuju bandara 375 ribu/ M SHM Lengkap..... Jual tanah Pinggir jalan Raya Di Laikit Minut lebar 34 M...panjang 44 M ada rumah kayu kelapa dan kolam ikan Jual murah 80 juta SHM Lengkap.....Hubungi 085256841921 atau 082190152092.......Termurah.......!!!

Laura Florence Proletarine Ratag1 days ago
thanks utk infonya...Tuhan berkati !!!

Laura Florence Proletarine Ratag1 days ago
Semua niat baik pasti diberkati Tuhan ! Maju terus meski hanya di Du~May..
God bless us*~~~~kangeeeeeen*
djalal2 days ago
jual tiket cancel lion air surabaya – balikpapan dengan jam penerbanga hari sabtu 30 juli 2011 jam 14.00 waktu surabaya. an Mr cholili…..krna urusan di surabaya blum selesai,
bila ada yang mau beli dapat menghubungi djalal ( 081330587637)
tq
tiwi2 days ago
olfens itu cuma PENDATANG, mengatas namakan warga tateli ikut demo.. dibacking 2 anggota dewan yg juga PENDATANG, tinggal di tateli.. olfens cs sdh ditangkap polisi td pagi
rian3 days ago
la yg k bna mangecek tuwe

denni'm3 days ago
maaf pak sekot...untuk bantuan bagi korban bencana alam gunung lokon..yang berupa uang ..akan di kemanakan...tolong di perjelas....
mel3 days ago
tlng tertibkn parkir puluhn mobil klu malam-pagi di motel Radiva dendengn dlm, so menggnggu LL n tetngga
Belum ada komentar
Nama
Email
Kode Sekuriti

Tulis Kode sekutiti yang ada di samping
 
Saya menerima aturan dan syarat aturan dan syarat yang berlaku

Tribunnews.com Bangka PostBanjarmasin PostPos KupangSerambi A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?