Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Bank BRI dengan produknya tabungan Britama kembali mensponsori juara National Basketball League (NBL) 2010/2011, Satria Muda untuk mengarungi kompetisi bola basket dalam dua tahun ke depan.

Presiden Klub Satria Muda Britama, Martin Hartono di Jakarta, Selasa mengatakan, dengan diperpanjang kontrak menunjukkan jika Britama telah memberikan kepercayaan penuh pada klub basket yang telah tujuh kali merebut juara kompetisi di Indonesia.

"Kami menyambut baik perpanjangan kontrak ini. Yang jelas kami akan berusaha memberikan yang terbaik agar kerjasama ini bisa sama-sama menguntungkan," katanya di sela penandatangan kontrak.

Menurut dia, dengan ditambah dua tahun masa kontrak, maka total kerjasama antara klub Satria Muda dengan Britama sudah mencapai delapan tahun.

Dengan mendapatkan kepastian kontrak, kata dia, Satria Muda akan kembali fokus pada kompetisi yang akan diikuti musim 2011/2012. Kompetisi yang akan diikuti diantaranya adalah National Basketball League (NBL) dan ASEAN Basketball League (ABL).

"Kami tidak hanya fokus pada persiapan tim saja. Tapi juga akan melakukan beberapa kegiatan yang salah satunya melakukan "coaching clinic" disekolah," katanya menambahkan.

Satria Muda Britama selain akan memberikan pelatihan juga akan mengembangkan sayapnya dengan mendatangan kota-kota besar di Indonesia guna mengenalkan olahraga yang digandrungi anak muda itu bersama dengan sponsor pendukung.

Kepala Divisi Marketing Communication Bank BRI Firman Taufik mengatakan, salah satu alasan memperpanjang kontrak kerja sama karena kedua belah pihak menilai jika kerja sama yang dilakukan sama-sama menguntungkan.

"Kerja sama ini sangat bermanfaat. Makanya kami menyetujui untuk kembali mensponsori Satria Muda," katanya.

Meski demikian, kata dia, pihaknya tidak bisa memberikan nominal nilai kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak. Selaku sponsor, Britama meminta klub asal ibukota itu kembali berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

"Juara Indonesia, Indonesia Juara. Itulah semboyan yang harus dipegang," katanya.

Selama disponsori oleh Britama, klub Satria Muda telah merebut juara Indonesia Basketball League (IBL) mulai 2004-2009. Setelah itu juara NBL 2010/2011. Untuk regional, prestasi terbaik adalah runner up ABL 2009/2010. 
(*)