Berita Terkait
Surabaya (ANTARA News) - Tiga pasangan Pelatnas Cipayung memastikan lolos ke babak semifinal turnamen "Victor Indonesia International Challenge 2011", setelah mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan perempat final di Surabaya, Jumat malam.

Ketiga pasangan yang lolos itu masing-masing Della Destiara Haris/Suci Rizki Andini di nomor ganda putri, kemudian dua pasangan di ganda putra, yakni Andrei Adistia/Christopher Rusdianto dan Agrippina Primarahmanto/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Della/Rizki yang menjadi unggulan kedua pada turnamen berhadiah 15.000 dolar AS ini, melaju dengan mengalahkan Chanida Julrattanamanee/Chuthabundikul Rodjana (Thailand) 21-13, 21-17.

Selanjutnya mereka akan bertemu pasangan Korsel, Kim So Young/Ko Ah Ra, yang lolos dengan kemenangan 21-18, 21-15 atas pemain tuan rumah Anggia Shitta Awanda/Shella Devi.

Sedangkan pada laga ganda putra, pasangan Andrei Adistia/Christopher Rusdianto membekuk pasangan gaek Flandy Limpele/Tri Kusharyanto 21-13, 21-23, 21-18.

Kemudian Agrippina/Marcus Fernaldi menghentikan laju unggulan kedelapan Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho dengan skor 21-19, 21-18.

Dengan hasil ini, Pelatnas Cipayung berpeluang meraih gelar ganda putri dan ganda putra seperti yang dicapai pada turnamen tahun lalu.

Namun, perjuangan menembus final tidak akan mudah karena lawan yang dihadapi di semifinal cukup berat.

Andrei/Christopher akan bertemu wakil Malaysia, Ow Yao Han/Tan Wee Kiong, sedangkan Agrippina/Marcus Fernaldi ditantang pasangan PB Djarum Kudus, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.

"Saya berharap anak-anak bisa tampil lebih baik di semifinal. Syukur-syukur kedua pasangan putra bisa lolos ke final," kata Manajer Pelatnas Cipayung Maria Fransisca.

Selain di nomor ganda, Pelatnas Cipayung juga menempatkan satu wakilnya di semifinal tunggal putri melalui Renna Suwarno.(*)
(T.D010/M026)