Sabtu, Juli 30, 2011

24 Nama Pemain Timnas U-23 Akan Segera Diumumkan 30-07-2011 13:39

24 Nama Pemain Timnas U-23 Akan Segera Diumumkan
30-07-2011 13:39
Rahmad Darmawan (c) Bola
Rahmad Darmawan (c) Bola
Bola.net - Sebanyak 24 dari total 42 pemain yang ikut seleksi Timnas U-23 di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur, akan segera diumumkan.Pelatih Kepala Timnas U-23 Rahmad Dharmawan di Batu, Sabtu, mengatakan, pengumuman total 24 nama pemain itu akan dilakukan setelah melakukan rapat koordinasi bersama Asisten Pelatih Timnas, Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putra.
"Hari ini akan kami umumkan, mungkin siang atau sore ini, namun kita akan melakukan rapat koordinasi bersama asisten pelatih, sebab mereka yang banyak tahu perkembangan pemain selama menjalani seleksi di Kota Batu," kata Rahmad saat ditemui usai mendampingi seleksi terakhir di Lapangan Agrokusuma.
Rahmad menjelaskan, dalam pengumuman nama-nama pemain yang lolos itu, pihaknya juga akan mempertimbangkan sejumlah pemain yang belum hadir dalam seleksi di Kota Batu tersebut.
"Kami pertimbangkan sejumlah pemain yang tidak bisa hadir karena mengalami cedera, seperti Andi Vermasnyah dari Persebaya 1927 dan Patrick Wanggai dari Persidafon, Dafonsoro," katanya.
Selain itu, sejumlah nama pemain naturalisasi juga akan dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
"Akan kita usahakan memanggil mereka kembali, sebab pemain naturalisasi yang ada di luar negeri itu juga terikat kontrak dengan klubnya, namun akan kami panggil dalam seleksi selanjutnya," katanya.
Sementara itu, enam pemain Timnas U-23 yang saat ini mengikuti timnas senior dalam persiapan Kualifikasi Pra Piala Dunia, juga akan dipanggil bergabung dan mengikuti seleksi selanjutnya.
Keenam pemain timnas U-23 yang ikut dalam timnas senior itu di antaranya Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga, Kurnia Mega, Okto Maniani, Egimel Giansya.
"Keenam pemain anggota timnas senior ini memang tidak mengikuti seleksi di Kota Batu, namun mereka akan kami panggil dalam seleksi terakhir," kata Rahmad.
Rahmad mengaku, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari Federasi Sepak Bola Asia atau AFC mengenai jumlah pemain yang akan diturunkan dalam SEA GAMES 2011 November mendatang.
"Kami tunggu keputusan dari AFC untuk jumlah nominal berapa pemain yang wajib diturunkan dalam SEA GAMES 2011 nantinya," katanya.  (ant/lex)

1 komentar:

SILAHKAN KOMENTAR?