Sabtu, Juli 30, 2011

Rio Haryanto Kembali Berlaga di GP 3





Rio Haryanto Kembali Berlaga di GP 3  

Lufti Zulkarnaen dan Anto Susanto
10/04/2011 05:20 | Otomotif
Liputan6.com, Jakarta: Sukses tahun lalu ketika berlaga di GP 3 tidak lantas membuat pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, langsung naik ke kelas bergengsi GP 2 di musim ini.

Musim lalu, pembalap berusia 18 tahun ini menorehkan hasil membanggakan. Kemenangan di Istanbul, Turki membuat lagu Indonesia raya berkumandang di ajang balap internasional.

Setelah itu, Rio merebut posisi kedua di Silverstone dan posisi tiga di Monza Italia. Dan di akhir musim, Rio ada di posisi lima besar. Prestasi Rio membuat dirinya mendapat kesempatan untuk melakukan uji coba mobil Formula Satu milik tim Virgin Racing di Abu Dhabi.

Berbekal sukses itu, Rio sewajarnya berlaga di ajang GP 2 sebagai lanjutan dari GP 3 atau satu tingkat sebelum berlaga di ajang bergengsi F1. Namun selain kendala dana, Rio memilih mematangkan diri di GP 3 dengan target masuk tiga besar.

Di ajang GP 3, Rio akan mengikuti delapan even di Eropa yang diawali di Istanbul pada 7-8 Mei nanti. Selain delapan even Gp 3, Rio akan turun di ajang Auto GP sebanyak tiga event yaitu Monza (Italia), Marrakech (Maroko), dan Brno (Ceko).

Kita semua tentunya berharap Rio Haryanto bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia balap internasional dan menjadi pembalap Formula Satu pertama dari Indonesia.(JUM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?