Sabtu, Juli 30, 2011

markis/hendra juara

Views : 12015    
Ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan memboyong gelar French Super Series setelah mengalahkan pasangan nomor satu dunia Koo Kean Keat/Tan Boon Heong asal Malaysia. Pertarungan penghujung acara ini berlangsung lewat pertarungan ketat yang dimenangkan Markis/Hendra 15-21 21-15 21-14.


Di set awal permainan kubu Indonesia mengikuti permainan lawan. Adu jotos smash dan bola-bola cepat menjadi kunci kedua tim. Sayangnya pasangan Malaysia banyak memberikan bola yang sulit ditebak dan banyak memancing Markis yang baru saja pulih dari cedera lutut. Permainan tipe ini memang paling disukai pasangan jiran dan mereka pun sukses mempecundangi Markis/Hendra 21-15.

Untungnya di set selanjutnya pasangan Indonesia mengubah taktik agar tidak terbawa permainan lawan. Kali ini kepiawaian Hendra memainkan bola di net membuahkan hasil luar biasa. Servis lawan dibalas drop atau chop tipis net yang sulit dikembalikan lawan sementara Markis sudah siap menghujam dengan smash keras. Indonesia pun berhasil menimpali perolehan Malaysia di set awal 21-15.

Di set ketiga Indonesia menjaga ritme set sebelumnya dengan ajakan adu net sulit. Namun kali ini Markis/Hendra juga lebih banyak mengombinasikan serangan-serangan keras dan dorongan ke belakang lawan. Berbalik pula kali ini lebih banyak Koo/Tan yang terkecoh.

Indonesia lebih dulu memimpin 4-0 lalu di posisi istirahat Indonesia masih terus kokoh 11-5. Usai rehat situasi sedikit menguatirkan karena pasangan Malaysia lebih banyak meraih poin. Saat Indonesia meraih 4 poin, Koo/Tan sudah mendulang 7 angka menjadikan posisi 15-12. Untunglah pasangan Indonesia kembali menjaga konsistensi dan melesat ke posisi 19-12. Malaysia mencoba menyelamatkan diri di poin kritis ini namun mereka hanya meraih 2 angka akhir sebelum kemenangan mutlak diraih ganda Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?