Sabtu, Juli 30, 2011

Antiklimaks, Indonesia Hanya Peringkat Enam 30-07-2011 17:39

Antiklimaks, Indonesia Hanya Peringkat Enam
30-07-2011 17:39
Bola.net - Klub Bank Sumselbabel yang mewakili tuan rumah Indonesia tampil antiklimaks ketika menyerah 1-3 (23-25, 25-20, 22-25, 17-25) kepada Chang (Thailand) pada pertandingan perebutan peringkat kelima pada Kejuaraan Bola Voli Antarklub Putra Asia yang berakhir di Palembang, Sabtu (30/7).Dengan kekalahan di pertandingan hari terakhir itu, tuan rumah yang pada pertandingan sebelumnya tampil mengesankan dan mengalahkan tim tangguh Qatar dengan skor telak 3-0 itu harus puas menempati peringkat keenam dari 12 negara peserta.
Disaksikan sekitar 3000 penonton yang memadati stadion "Palembang Sport & Convention Center" yang juga akan dipakai sebagai arena SEA Games 2011, pemain tuan rumah seperti bermain tanpa semangat, berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya.
Usai pertandingan, asisten pelatih Dadang Sudrajat mengakui bahwa para pemain tampil antiklimaks, dan berbeda dengan permainan saat mengalahkan Qatar dengan skor telak 3-0 sehari sebelumnya, atau saat berhadapan dengan Iran, meski akhirnya kalah 1-3.
"Memang kalau berhadapan dengan negara sesama dari Asia Tenggara, ada perasaan tegang karena mereka nanti akan menjadi lawan di SEA Games," kata Dadang.
"Ketika sudah tertinggal agak jauh dan banyak smes-smes yang berhasil diblok lawan, rasa percaya diri pemain mulai goyah dan akhirnya permainan menjadi tidak berkembang,"
Sementara itu, pelatih kepala Thailand Monchai Supajirakul mengakui bahwa sebagian pemain juga dipersiapkan menghadapi SEA Games 2011 yang akan berlangsung 11-22 November mendatang.
"Kami juga menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang uji coba. Saya melihat bahwa Indonesia tetap sebagai tim tangguh di SEA Games nanti karena selalu menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir ini," kata Monchai melalui seorang penerjemah. (ant/zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?