Sabtu, Juli 30, 2011

tim nasional putri softball indonesia peringkat 3

Softball Putri Indonesia Peringkat 3 di Ceko
Eddi Santosa - detiksport




KBRI Praha
Praha - Tim nasional softball putri Indonesia berhasil menyabet peringkat tiga kejuaraan Prague Softball Week 2011, Ceko. Indonesia menaklukkan ‘Prague Stars’ dengan skor telak 7-1.

Sebelumnya, timnas Indonesia yang dilatih oleh Kevin Anderson menggebuk tim Polandia (8-0), serta dua tim Ceko yaitu Prague Stars (3-2) dan Czech-19 (4-3). Titel juara jatuh ke tangan tim Argentina setelah mengalahkan tim Amerika Serikat (2-1).

Pendamping timnas Indonesia Ade Ester Prasetyo dalam keterangan pers melalui Konselor Politik Azis Nurwahyudi mengatakan, tim softball ini dipersiapkan untuk mewakili Indonesia pada SEA Games ke-26 November 2011 di Palembang.

"Lawatan ke Eropa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengalaman dan kemampuan para atlit dalam menghadapi persaingan di SEA Games mendatang," ujar Ade.

Sementara itu Duta Besar RI di Praha, Emeria Siregar, menyambut gembira hasil yang telah dicapai dan berharap ke depannya timnas Indonesia akan semakin baik.

"Kegiatan olahraga seperti ini merupakan salah satu upaya mengisi lembaran hubungan bilateral RI-Ceko di bidang olahraga," demikian Dubes.

Prague Softball Week (23-26 Juni 2011) adalah turnamen softball tahunan terbesar di Ceko, diikuti oleh tujuh negara: Amerika Serikat, Argentina, Slovakia, Polandia, Indonesia, Rusia dan Ceko yang menurunkan dua tim. Timnas Indonesia merupakan satu-satunya dari Asia yang diundang mengikuti kejuaraan tersebut.

Selain timnas sotfball putri, Indonesia juga mengirimkan timnas pria yang prestasinya belum sebaik tim putri. Selama kejuaraan berlangsung, KBRI Praha dan masyarakat Indonesia di Ceko hadir di lapangan Eagle Prague untuk mendukung semangat timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?