Sabtu, Juli 30, 2011

Kamis, 28 Juli 2011 22:35 Semen Padang Gaet Ferdinand Sinaga, Incar Hariono

Gelandang bertahan Persib Bandung Hariono kini tengah diincar klub Semen Padang (SP). Klub yang berhasil nangkring di peringkat ke-4 musim lalu akan melepas beberapa pemain untuk mendapatkan Hariono. Dengan demikian, sudah dua klub yang mengintai pemain berusia 25 tahun. Sebelumnya klub promosi Persiba Bantul berhasrat untuk mendatangkannya.

Semen Padang sendiri akan merenovasi skuad mereka untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Lima pemain dipastikan tidak akan berkostum Kabau Sirah – julukan Semen Padang – karena kontrak mereka tak diperpanjang manajemen.

Kelima pemain yang harus hengkang adalah Saktiawan Sinaga, Budi Kurnia, Heru Nerly, Anda Hermawan dan Gusrifen Efendi. Kontribusi minim dinilai sebagai alasan klub yang bermarkas di Padang itu. "Ya, kita sudah memutuskan lima pemain tersebut tidak diperpanjang kontraknya," tegas Erizal Anwar Direktur Utama PT. Kabau Sirah SP (KSSP), Kamis (28/72010).

Sedangkan pemain muka baru yang masuk tim, sejauh ini baru Ferdinand Sinaga yang dipastikan 100 persen bergabung. Bomber Persiwa Wamena musim lalu itu sudah cukup lama dengan manajemen. "Ferdinand Sinaga sudah teken kontrak dengan kita. Persisnya saat kita away ke Wamena beberapa waktu lalu," terangnya lagi.

Ferdinand memang sempat menjadi incaran Persib. Sejak mengoleksi 10 gol musim lalu bersama klubnya, Persib sudah menunjukan ketertarikan. Namun pada kenyataannya Persib kalah cepat dari SP.

"Pemain berkualitas seperti Abdul Rahman (Pelita Jaya), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), Ahmad Bustomi (Arema FC) serta Hariono (Persib)memang masuk daftar belanja kita, bahkan kita sudah melakukan pembicaraan dengan mereka. Hanya saja mereka itu masih terikat kontrak dengan manajemen klub lama mereka rata-rata hingga akhir Agustus. Jadi belum bisa kita finalkan," ungkapnya.

Nama-nama yang tengah didekati tersebut adalah rekomendasi dari tim pelatih. Karena pemain itu dianggap sesuai dengan kebutuhan tim musim depan. "Masalahnya sekarang, keputusan final kuota pemain asing belum ada, bisa tiga atau bahkan dua pemain saja. Jika itu benar diterapkan, itu artinya kita harus berhitung dengan cermat lagi mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh tim. Tapi yang jelas, proses hunting kita akan terus berjalan," jelasnya.

Hariono sendiri merupakan punggawa Maung Bandung – julukan Persib – sejak musim 2008/2009. Mantan pemain Deltras Sidoarjo merupakan salah satu pemain terbaik Persib musim lalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?