Berita Terkait
Semarang (ANTARA News) - Dua pasangan ganda putra dan putri PB Djarum Kudus berhasil masuk dalam daftar pemain unggulan pada kejuaraan bulu tangkis "Singapore International Series", 27-30 Juli 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, pasangan ganda putra Jones Rafly Jansen/Dandi Prabudita masuk unggulan keenam.

Kemudian ganda putri Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia masuk unggulan ketiga. Pada babak pertama mereka bakal bertemu pasangan Jepang, Aya Shimozaki/Emi Moue. "Saya ingatkan ganda Jepang biasanya tampil ulet dan ngotot," katanya.

Menurut dia, untuk menghadapi ganda Jepang tersebut Melati/Ririn harus tampil sabar dan jangan mudah melakukan kesalahan.

Jika lolos dari hadangan pemain Jepang, Melati/Ririn akan menghadapi pemenang antara ganda putri Malaysia, Joyce Wai Chi Choong/Jemie Lai Shevan melawan pemain yang lolos dari kualifikasi pada babak kedua.

Sementara itu ganda putri lainnya Gloria Emanuelle Wijaya/Khaeriah Rosmini harus berjuang melalui babak kualifikasi melawan ganda tuan rumah, Mok Jing Qiong/Liang Yun pada babak pertama.

Pada nomor ganda putra pasangan Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Philip Joper Escule pada babak pertama.

Jika lolos akan menantang pemenang unggulan pertama Liu Yi/Zhao Jiang Yeo Terry melawan ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Han Yee Chong.

Pasangan ganda putra Djarum lainnya, Felix Kinasal/Rizky Susanto bakal bertemu ganda yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang ganda Malaysia Yi Ee Teo/Nelson Wei Kiat Heg melawan Lasitha Menaka Karunathilaka/Nuwan Hettiarachchi.

Ganda putra Djarum lainnya Dandi Prabudita/Jones Rafly Jansen yang diunggulkan pada tempat keenam bakal bertemu ganda yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Jagdish Singh/Juan Shen Low (Malaysia) melawan ganda Prancis, Romain Poumeyrot/Saiche Aurelien.

Kemudian pasangan Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan harus berjuang melalu babak kualifikasi melawan ganda Thailand, Narkthong Nuttaphon/Watchara Buranakrue.

Pada nomor ganda campuran, juara junior Asia pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia bakal bertemu ganda campuran Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Malvinne Ann Venice Alcala pada babak pertama. Jika menang bakal bertemu pemenang antara Arthur Niyasov/Veronica Sorokin melawan Wannawat Ampunsawen/Chonticha Kitiharakul (Thailand).

Kemudian pasangan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani melawan unggulan keenam dari Malaysia, Andy Jambing Mohd Shahrizam/Fei Cho Soong. pada babak pertama.

Pasangan Praveen Jordan/Gloria Emanuelle Wijaya bertemu unggulan kelima pasangan Karunathilaka Lasitha Menake/Hettiarachchige Renu Chandrika.

Pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 5.000 dolar Amerika ini, PB Djarum Kudus hanya menurunkan ganda putra-putri, dan campuran, sedangkan tunggal tidak mengirimkan atletnya.

Para pebulu tangkis yang semuanya adalah lapis kedua di kelompk taruna. "Mereka yang baru muncul, kita turunkan pada event tersebut untuk mencari pengalaman," katanya. (*)

(T.H015/T009)
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com
Komentar Pembaca
Kirim Komentar