PS Semen Padang (ANTARANews/Ardika)
Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang (SP) akan melakukan rotasi pemain dalam menghadapi tim Pro Duta FC dalam turnamen Piala Indonesia di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Kamis(10/5).

"Ini pertandingan yang sulit bagi tim, jadi kami akan melakukan beberapa rotasi pemain untuk melawan Pro Duta," kata carateker SP Suhatman Iman di Padang, Rabu.

Dijelaskannya, mengikuti turnamen piala Indonesia tersebut, tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu harus melakoni tiga pertandingan dalam jeda waktu satu minggu, karena jadwal yang begitu dekat dengan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Untuk itu katanya, dalam menyiasati pemain yang akan diturunkan, manajemen pelatih akan melakukan beberapa rotasi pemain agar siap menghadapi pertandingan berikutnya.

Ia menambahkan, meskipun melakukan beberapa pergantian pemain kunci dalam menghadapi Pro Duta, namun ia tetap akan menurunkan pemain depan andalannya yakni Edward Wilson Junior yang sebelumnya tidak tampil dalam menghadapi PSMS Medan dalm IPL, Senin (7/5).

Diturunkannya Edward Wilson katanya, untuk menjawab target yang diusung dalam menghadapi tim yang berjuluk "Kuda Pegasus" tersebut yakni meraih kemenangan.

Tampilnya bomber haus gol dilini depan tim kebanggaan urang awak itu katanya, akan membuat tim lebih solid dan lebih berpeluang mencetak gol.

Namun ia menilai, Pro Duta merupakan tim yang harus diwaspadai karena tim yang dilatih Roberto Bianchi tersebut salah satu tim terbaik yang berkompetisi di liga divisi satu, selain itu tim itu juga mampu menduduki papan atas klasemen divisi satu.

"Meskipun Pro Duta berasal dari tim divisi satu, namun semua pemain harus tetap mewaspadai kekuatan setiap pemain dan harus konsentrasi," katanya

Turnamen Piala Indonesia 2012 akan diikuti sebanyak 24 tim dari divisi satu dan 11 tim dari IPL, turnamen itu menggunakan sistim gugur.

Semen Padang sebagai salah satu unggulan di IPL lansung melangkah kebabak ketiga, dan akan berhadapan dengan Pro Duta FC yang pada babak kedua mengalahkan Persitara Jakarta utara dengan skor 2-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.
(ANT