Rabu, Mei 16, 2012

Semen Padang Optimistis Juara IPL



Selasa, 15 Mei 2012 13:02 WIB

Semen Padang Optimistis Juara IPL

Sumarlin - Malang


1

Semen Padang Optimistis Juara IPL
Skuad Semen Padang FC


Font Size - + T

Kemenangan atas Persema dalam laga away di Stadion Gajayana, Malang, Senin (14/5) malam, membuat posisi Semen Padang FC di puncak klasemen Idonesian Premier League (IPL) makin sulit digeser. Tim berjuluk Kabau Sirah itu mengoleksi 33 poin yang dipetik dari 16 pertandingan, sedangkan Persibo yang berada di posisi kedua mengemas 27 poin dan sudah menjalani 17 pertandingan.
Tren positif yang ditunjukkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan itu membuat  pelatih caretaker Semen Padang, Suhatman Imam, yakin timnya bakal tampil sebagai jawara IPL musim ini. "Bukannya sombong, tapi Insya Allah kami bisa juara," kata Suhatman usai timnya mengalahkan Persema 3-2. Target juara memang sudah dicanangkan Semen Padang sejak memutuskan bergabung dengan kompetisi IPL.
Soal kemenangan tipis atas Persema, mantan pelatih PSSI Primavera dan Persebaya itu mengaku lebih karena faktor keberuntungan. "Kedua tim sama-sama main bagus, sama-sama punya peluang. Tapi anak-anak lebih beruntung," sambungnya. Seperti tipikal pelatih Indonesia lainnya, Suhatman lebih suka menggunakan pola bertahan saat bermain di kandang lawan.
Sebaliknya, pola menyerang dimainkan ketika menjadi tuan rumah. "Kami pakai formasi 4-5-1 atau bertahan ketika away. Kalau main di kandang baru menggunakan formasi menyerang. Lawan Persema sebenarnya target kami cuma satu poin, makanya lebih sering menggunakan serangan balik," pungkas pemain timnas di era 70-an itu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?