Rabu, Mei 16, 2012

Jadi Striker, Djohar Arifin Buang Dua Peluang

Rabu, 16 Mei 2012 13:01 WIB

Jadi Striker, Djohar Arifin Buang Dua Peluang

Sumarlin - Jakarta



Jadi Striker, Djohar Arifin Buang Dua Peluang


Font Size - + T

Mendapat umpan silang dari sisi kanan lapangan, Djohar Arifin Husin berlari tergopoh-gopoh menyongsong bola. Detik berikutnya Ketua Umum PSSI itu melepaskan tendangan ke gawang tim Maluku Utara (Malut) Selection. Sayang tendangannya terlalu lemah sehingga gol urung tercipta. Beberapa menit kemudian Djohar mendapat assist serupa, kali ini dari kiri. Tapi lagi-lagi tembakannya belum mampu menaklukkan kiper lawan.
"Ya beginilah kalau sudah berumur, kondisi fisik kita sudah tidak sejalan dengan pikiran," kata Djohar di pinggir lapangan, usai pertandingan dalam rangka HUT PSSI ke-82 di lapangan latihan timnas, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5) sore itu. Kompetisi persahabatan tersebut diikuti empat tim yakti Gunja FC, Pewarta PSSI, Malut Selection, serta Timnas PSSI Veteran yang diperkuat Djohar Arifin.
Gunja FC akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Pewarta PSSI 6-2 pada partai final, sedangkan Timnas PSSI Veteran berada di tempat ketiga. Kompetisi having fun itu melibatkan sejumlah mantan pemain nasional, antara lain Elly Idris dan Surya Lesmana yang membela Gunja FC, Malut Selection dengan Ferryl Raymond Hattu, Mustafa Umarela, dan penyanyi Andre Hehanusa, serta Noah Meriam dan kiper Hermansyah yang memperkuat Timnas PSSI Veteran.
Tim terakhir itu juga diperkuat Wasekjen PSSI Hadiyandra, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, juga agen pemain asing Onana Jules dan Francis Yonga. Dalam kesempatan itu panitia mengumpulkan sumbangan untuk keluarga mantan pemain nasional (alm) Abdul Kadir. Rumah yang dihuni keluara Abdul Kadir selama puluhan tahun di bilangan Kalimalang, Bekasi, beberapa waktu lalu ambruk.
"Ide mengumpulkan sumbangan itu muncul mendadak setelah musibah yang menimpa keluarga Abdul Kadir. Berapapun dana yang kita dapat semuanya kita sumbangkan kepada keluarga alharhum," kata ketua panitia Toni 'Ino' Bramantoro. Hal sama dikatakan Djohar Arifin Husin. "Jadi dalam acara (laga amal) ini, kami dari PSSI mengadakan pengumpulan uang untuk membantu mantan pemain nasional yang hidupnya kurang beruntung agar mendapat kelayakan hidup di masa tua," kata Djohar. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?