Kamis, Mei 10, 2012

semen padang

Gilas PSMS, Semen Padang Kokoh Di Puncak

Kekalahan telak di Padang membuat PSMS makin terbenam di dasar klasemen sementara.

Donny Afroni

Semen Padang - IPL
IPL
Semen Padang menjauhkan diri dari Persibo Bojonegoro di puncak klasemen sementara Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 usai meraih kemenangan 3-0 atas PSMS di Stadion H Agus Salim, Senin (7/5) malam WIB.

Tambahan tiga angka dalam laga kandangnya ini membuat Semen Padang kini mengumpulkan 30 poin dari 15 laga yang dijalani. Tim Kabau Sirah unggul tiga poin dari Persibo, dan memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan kekalahan dari Semen Padang menggagalkan ambisi PSMS untuk beranjak dari dasar klasemen sementara. PSMS tetap berada di posisi juru kunci dengan nilai sepuluh dari 15 laga.

Bermain di hadapan pendukungnya, dan berusaha menjauhi kejaran Persibo, Semen Padang menerapkan permainan agresif untuk melakukan tekanan di pertahanan PSMS. Kendati demikin, tidak mudah bagi tuan rumah menembus pertahanan PSMS yang memberikan perlawanan.

Esteban Vizcarra akhirnya bisa memecahkan kebuntuan tuan rumah menjelang babak pertama berakhir. Berawal dari tendangan bebas, Vizcarra selanjutnya menghujamkan bola ke gawang PSMS yang tak bisa dihadang kiper Dekcy Ardian.

Semen Padang tidak mengendurkan permainan agresif mereka di babak kedua, dengan mengandalkan serangan melalui kedua sayap. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tuan rumah memaksa pertahanan tim tamu bekerja keras.

Publik di Stadion H Agus Salim kembali bersorak setelah striker Ferdinand Sinaga berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Memanfaatkan kesalahan Vagner Luis, Ferdinand mampu menuntaskan peluang yang dapatnya.

PSMS mencoba memberikan respon untuk mengejar ketertinggalan dua gol dari tuan rumah. Namun lini belakang Semen Padang yang tampil solid dengan mudah mematahkan serangan PSMS.

Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, Semen Padang memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 3-0 melalui eksekusi penalti Ferdinand. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Sutrisno kepada Ferdinand di kotak terlarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?