Rabu, Mei 16, 2012

Jamu Negeri Sembilan, Persebaya Perbaiki Finishing



Rabu, 16 Mei 2012 11:24 WIB

Jamu Negeri Sembilan, Persebaya Perbaiki Finishing

Sumarlin - Surabaya





Jamu Negeri Sembilan, Persebaya Perbaiki Finishing
Penyerang PERSEBAYA, Fernando Gaston Soler menunggu pemain Negeri Sembilan yang mendapatkan perawatan tim medis saat keduanya unjuk laga persahabatan beberapa waktu lalu. Foto : IPL/Abi Hasantoso


Font Size - + T

Persebaya terus mematangkan persiapan jelang laga persahabatan internasional melawan Negeri Sembilan FA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (19/5) mendatang. Salah satu yang didalami Bajul Ijo adalah latihan penyelesaian akhir melalui crossing. Dalam dua sesi berlatih terakhir, yakni Selasa (15/5) sore dan Rabu (16/5) tadi pagi di Gelora 10 Nopember, pelatih Divaldo Alves nampak melakukan penekanan pada latihan crossing dari sisi kanan maupun kiri.
"Objektifnya, kita maksimalkan mereka untuk crossing dan perbaiki teknik finishing untuk pertandingan besok," urai Divaldo. Asal tahu, melalui crossing pula, Persebaya berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Bontang FC dalan lanjutan Indonesian Premier League (IPL), Minggu (13/5) lalu.
Tak hanya itu, dengan cara serupa Bajul Ijo sempat dua kali unggul atas Negeri Sembilan pada pertemuan pertama di Tuanku Abdul Rahman Stadium, Paroi, Malaysia, 25 Maret lalu, sebelumnya akhirnya disamakakan oleh dua gol Jean-Emmanuel Effa Owona. "Kita tahu saat lawan Negeri Sembilan kita berhasil dua kali karena bola dari sayap. Kita mau juga  cari poin besok," imbuh pelatih asal Portugal ini.
Pada pertandingan leg pertama di kandang Negeri Sembilan, gol pertama Persebaya dijaringkan Mario Karlovic di menit kesembilan. Akselerasi Andik Vermansah di sisi kanan pertahanan tak mampu dihentikan bek tim peringkat delapan Malaysia Super League (MSL) tersebut. Andik lantas menyodorkan bola ke jantung pertahanan lawan. Karlovic yang berdiri bebas mudah saja mengoyak jala kiper Badrulzaman Abdul Halim.
Proses terjadinya gol kedua juga hampir sama. Kali ini Fernando Soler yang memberikan crossing dan diselesaikan dengan sempurna oleh Mat Halil. Pada sesi berlatih tadi pagi, tak nampak empat pemain Persebaya, yaitu Andik Vermansah, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Taufiq dan Endra Prasetya. Andik dan Fasta bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-23, sedangkan Taufiq dan Endra membela Timnas Senior di turnamen Al Nakba Cup, Palestina.
Rilis Jersey Baru
Laga kontra Negeri Sembilan FA nanti akan jadi momen spesial untuk Persebaya. Di hadapan puluhan ribu Bonek yang menghijaukan Stadion Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo akan merilis kostum terbarunya musim ini. "Nanti di GBT, selain kita menjadi wakil Indonesia lawan wakil dari Malaysia, yakni Negeri Sembilan FA, Persebaya juga akan melaunching jersey terbaru," ungkap Media Relation Persebaya, Ram Surahman.
Manajer Marketing Persebaya Dito Arief membenarkan jika Persebaya akan merilis kostum baru saat lawan Negeri Sembilan. "Jersey ini akan langsung dipakai lawan Negeri Sembilan. Sekaligus kita akan menjualnya secara langsung di GBT nanti," terang Dito.
Jika benar, ini adalah kali kedua Persebaya memperkenalkan jersey. Saat ini, Bajul Ijo sudah memiliki tiga jersey, yakni warna hijau dengan kombinasi garis tipis putih sebagai jersey home, dan warna hijau menyala dengan kombinasi warna hitam sebagai jersey away.
Selain itu, masih ada satu jersey warna biru hitam. Namun jersey ini 'dinonaktifkan' karena mendapat kritikan dari banyak pihak, utamanya soal warna. Disamping jersey untuk main, Persebaya masih memiliki jersey warna hijau muda. Jersey ini dikhususkan untuk berlatih saja.
Nah, untuk jersey terbaru, kabarnya lebih fresh meski tetap dengan nuansa warna kebanggan, hijau. Ada dua kemungkinan desain, pertama adalah desain juara Skotlandia, Glasgoq Celtic, dan yang kedua desain klub Spanyol, Malaga. Namun warna biru Malaga diganti dengan hijau muda. "Tidak perlu berandai-andai. Cukup datang ke GBT, dan mari saksikan bersama bagaimana jersey terbaru Persebaya," kata Ram berteka-teki. (*)

 TERKAIT
Persebaya Siapkan 10 Ticket Box

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?