Senin, April 23, 2012

TIMNAS



 
OLAHRAGA - SEPAKBOLA
Selasa, 24 April 2012 , 07:45:00

JAKARTA- PSSI kembali mempercayakan posisi manajer Timnas kepada seorang politisi. Kali ini, giliran Ramadhan Pohan yang ditunjuk sebagai manajer timnas senior PSSI yang akan berlaga di beberapa kompetisi di sepanjang 2012.

Penanggung jawab PSSI, Bernhard Limbong, menyatakan jika penunjukan terhadap Ramadhan dilakukan setelah memalui persetujuan Exco PSSI.
"Exco, dalam rapat Selasa (17/4) lalu telah memutuskan menunjuk pak Ramdhan. Mulai hari ini, beliau efektif menjadi manajer timnas PSSI," katanya dalam knferensi pers di kantor PSSI, kemarin (24/3).

Penunjukan Ramdhan Pohan menurut Limbong didasarkan pada kenyataan bahwa sampai saat ini anggota DPR RI asal Partai Demokrat itu juga menjabat sebagai Ketua harian Komite Fair Play PSSI. Selain itu, Ramadhan disebut juga orang yang gila bola dan memiliki sebeuah klub di Pacitan, Jawa Timur.

"Selain paham bola, dia juga dinamis sehingga akan mempermudah dalam menangani  Timnas," tutur Jenderal Bintang Satu Tersebut.

Dengan kepastian ini, Ferry Kodrat yang sebelumnya menjabat sebagai manajer timnas digeser posisinya menjadi direktur Operasional Timnas. Selain Ramdhan, nuansa politisi semakin kental di timnas setelah masuknya nama Raihan, politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang ditunjuk sebagai wakil manajer.

Limbong memaparkan, tugas awal yang harus segera dijalankan oleh Ramadhan sebagai manajer adalah membawa timnas berprestasi dalam turnamen An Nakbah di Palestina pada 13-23 Mei mendatang.

"Beliau akan langsung membuat program-program timnas. Pertama dalam turnamen di Palestina dahulu," terangnya.

Sementara itu, Ramadhan menmgaku sangat siap dan merasa tertantang dengan diserahi tanggung jawab sebagai manajer timnas. Dia tak mau berlama-lama dan akan langsung bergerak dengan mengatur jadwal dan program timnas.

Terdekat, dia akan mengejar peningkatan rangkin dan poin bagi Indonesia dalam turnamen An Nakbah. Menurutnya, turnamen ini bukan hanya sekedar laga uji coba, melainkan juga laga yang diakui FIFA sehingga bisa memngaruhi rangking Timnas Garuda jika meraih prestasi maksimal.

"Sebelum 13 Mei Timnas berangkat ke Palestina. Ini bukan sekedar lawatan, tapi juga ada peluang peningkatan poin disana," paparnya.

Selain mempersiapkan timnas ke Palestina, Ramdhan akan menyiapkan timnas untuk menjalani laga persahabatan melwan klub asal Liga Italia, Inter Milan pada 24 Mei 2012 mendatang. Selanjutnya, persiapan tim AFF yang akan dilakukan mulai Oktober.

"Saya akan segera ke Jogjakarta untuk memantau pemusatan latihan timnas disana. Saya harus tahu bagaimana kondisi timnas terkini," ucapnya.

Terkait banyaknya politisi yang masuk dalam persepakbolaan Indonesia, Ramadhan menyabut fenomena itu sebagai  masalah pelik. Bagi dia, sepanjang bermanfaat untuk perkembangan sepak bola Nasional dan bisa memberikan prestasi, masuknya politisi mengurus sepak bola tidak salah.

"Saya terpilih sebagai manajer, sebuah kehormatan dan kesempatan bagi saya untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Saya juga ingin juga melihat timnas lebih berprestasi," ujar anggota komisi III DPR RI tersebut. (aam)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?