Selasa, April 24, 2012

BASKET

Besok, Seri Pemungkas WNBL Indonesia Dimulai di GOR UNY

24-04-2012 21:15
Besok, Seri Pemungkas WNBL Indonesia Dimulai di GOR UNY
Musim perdana WNBL Indonesia akan berakhir di GOR UNY Jogjakarta © WNBL Indonesia
Bola.net - Musim perdana Jawa Pos For Her Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2012 bakal berakhir pekan ini di GOR UNY Jogjakarta. Sejumlah laga penutup musim reguler plus babak Grand Final akan diselenggarakan mulai besok, 25 April, hingga Sabtu, 28 April, mengiringi Championship Series Flexi NBL Indonesia 2011-2012.

Sejarah pun akan dicatat pada 28 April itu, ketika gelar champion perdana WNBL Indonesia diperebutkan. Berarti, akan ada jawara pertama liga tertinggi perempuan di tanah air, setelah Kobanita gulung tikar hampir empat tahun lalu.

“Musim perdana ini berlangsung melebihi segala ekspektasi. Pertandingan-pertandingan berlangsung seru, di mana para pemain muda mampu mengimbangi para seniornya. Walau musim ini belum berakhir, sudah banyak pihak tak sabar merasakan lanjutan WNBL Indonesia pada tahun-tahun selanjutnya,” kata Azrul Ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, pengelola liga, yang juga commissioner WNBL Indonesia.

Rabu besok pukul 14.30 WIB, tim peringkat 3 Sritex Dragons Solo tampil melawan pimpinan klasemen, Surabaya Fever. Dilanjutkan laga Sahabat Semarang versus Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat pukul 18.00 WIB. Bagi Sritex Dragons, kemenangan harus diraih bila ingin mengamankan posisi tiga klasemen.

“Musim ini, posisi tiga besar adalah target realistis kami. Kalau berhasil meraihnya, langkah kami di musim depan akan lebih mudah, karena para pemain punya bekal energi positif dari musim ini,” ujar Wempi Wiyanto, head coach Sritex Dragons.

Namun, Fever tentu tidak ingin rekor sempurna saat ini 'ternoda'. Ambisi sapu bersih di musim perdana ini menjadi cambuk untuk kembali menaklukkan Sritex Dragons. “Fever adalah tim kuat. Tapi tim kami tak boleh merasa terbebani. Kami harus main fokus agar tidak jatuh mental saat menghadapi Fever,” tandas Wempi.

Bagi Fever, laga lawan Sritex Dragons juga bisa jadi ajang pemanasan. Mengingat mereka sudah mengunci tiket masuk Grand Final, melawan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Fever telah memenangi dua pertemuan melawan Tomang Sakti, tapi kedua pertandingan itu berlangsung ketat. Tomang Sakti masih sangat mungkin mencuri gelar dari tangan Fever.

Di laga kedua, akan terjadi persaingan seru dua tim yang sama-sama mengandalkan pemain muda, calon-calon superstar basket perempuan Indonesia. “Kami akan menutup semau celah kemenangan bagi tim lawan. Ini seri terakhir. Tim kami harus fight supaya kami bisa menutup musim pertama ini dengan rasa bangga,” ujar Xaverius Wiwit Agus, pelatih Sahabat. (wnbl/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?