Selasa, April 24, 2012

DUNIA

Marcelo & Kaka Starter Madrid Lawan Bayern?
Para penyerang Madrid akan menguji lini pertahanan Bayern sepanjang laga.
Rabu, 25 April 2012, 12:36 WIB
Edwan Ruriansyah



Ricardo Kaka akan membuat serangan Madrid semakin bergelombang (DAYLIFE)
VIVAbola - Real Madrid harus mencetak banyak gol ke gawang Bayern Munich di semifinal 2 Liga Champions, dini hari nanti. Tak ada pilihan bagi Madrid selain tampil menyerang dalam laga di Santiago Bernabeu.

Entrenador El Real, Jose Mourinho dipastikan akan mengeluarkan seluruh daya kekuatan pasukannya untuk memforsir kemenangan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya pada laga ini. Beda dengan strategi semi bertahan yang diterapkan Madrid saat kalah 1-2 di kandang Bayern pada semifinal 1. Pemain berkarakter menyerang, tentu akan menjadi pilihan utama dalam starter Si Putih di leg 2.

Pada leg 1, Madrid tak memainkan sejak awal bek sayap kiri Marcelo yang agresif menyerang karena kurang fit. Fabio Coentrao yang mengisi posisi Marcelo kurang bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Kini, tampaknya Marcelo berpeluang menjadi starter. Untuk menutupi lambatnya Marcelo saat bertahan, maka trio bek Sergio Ramos, Pepe dan Alvaro Arbeloa akan diinstruksikan Mourinho untuk tak ikut menyerang alias lebih banyak berada di sekitar jantung pertahanan.

Di tengah, para pemain Bayern yang sudah sangat mengenal kualitas dan ancaman assist Mesut Oezil banyak membatasi pergerakan playmaker Jerman itu di leg 1. Alur serangan Madrid sedikit terhambat di Allianz Arena.

Ricardo Kaka potensial menjadi alternatif sebagai starter untuk memecah fokus lini belakang Bayern. Jika Kaka tampil, serangan El Real akan semakin bergelombang.

Skema varian 4-2-3-1 andalan Madrid selama ini mungkin akan berubah menjadi pakem 3-4-3 dengan mendorong Marcelo agak ke depan. Marcelo akan mengisi lini tengah Madrid bersama Sami Khedira, Xabi Alonso dan Angel Di Maria. Sedangan di depan, Cristiano Ronaldo dan Kaka akan mengisi sayap dan Karim Benzema menjadi target man.

Para penyerang Madrid akan menguji lini pertahanan Bayern sepanjang laga. Padahal, Bayern juga butuh mencetak gol jika ingin lolos.

“Bayern tahu jika mereka tak mencetak gol akan out,” kata Mourinho kepada Scotsman. “Saya juga berharap tim Jerman itu tak main bertahan.”

Pasukan Mourinho mampu menyapu semua laga kandang di Liga Champions musim ini. Tapi, Bayern juga punya rekor bagus karena mampu mengalahkan Madrid pada 3 dari 4 semifinal sebelumnya.

“Kami tahu itu. Setelah hasil di leg 1, Bayern mungkin hanya akan mengandalkan serangan balik di leg 2. Tapi, kami berharap Bayern tak bermain seperti itu,” tegas Ronaldo. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?