Selasa, April 24, 2012

BASKET

Pelita Jaya Melangkah ke Semi Final

25-04-2012 02:04
Pelita Jaya Melangkah ke Semi Final
Batam lepas dari kawalan Iskandar. (c) NBL Indonesia
Bola.net - Pelita Jaya Esia Jakarta akhirnya mendapatkan kesempatan untuk kembali menjajal kemampuan Dell Aspac Jakarta pada babak semi final. Kepastian ini diraih setelah Pelita Jaya secara meyakinkan mengalahkan kuda hitam, Stadium Jakarta yang sangat-sangat keteteran di menit-menit awal. Pelita Jaya menang 81-57.

Menyaksikan Stadium yang menurunkan tiga guard sebagai starter, Merio Ferdiyansyah, Anton Sujarwo, dan Fanny Budianto, Pelita Jaya seperti mendapatkan lawan yang tidak seimbang. Pelita Jaya unggul postur pada semua posisi. Fidyan Dini yang beroperasi di bawah ring bukan tandingan Randolph Ariestedes dan Juga Daniel Iskandar. Dan penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Andi "Batam" Poedjakesuma. Batam yang bermain hampir delapan menit, menggila dengan empat kali tembakan tiga angka yang masuk dari lima kali percobaan. Batam mencetak total 16 angka di kuarter pertama.

Unggul 26-14 di akhir kuarter pertama, Pelita Jaya masih dominan. Permainan cepat Stadium sia-sia oleh buruknya akurasi. Merio kerap mendapat kawalan ketat sehingga sulit bergerak. Sementara pemain Stadium yang lain lebih terkesan buru-buru. Tidak ada perubahan signifikan dari Stadium kecuali mulai memasukkan Ruslan yang langsung berkontribusi memasukkan tembakan tiga angka. Andi Batam sendiri belum mendingin. Batam menambah 12 poin lagi di kuarter kedua membawa Pelita Jaya menjauh 51-27.

Dalam kondisi tertinggal cukup jauh, pelatih kepala Stadium, Abdurrachman Padang sama sekali tidak menurunkan Merio dan Randolph Ariestedes sebagai pemain-pemain andalan. Namun demikian, Stadium cukup mampu menempel Pelita Jaya meskipun tertinggal dua poin, 16-14.

Pelita Jaya yang mengendurkan tekanan di kuarter terakhir kalah dalam raihan angka 16-14. Sayangnya kondisi ini tidak membantu sama sekali bagi Stadium. Andi Batam akhirnya memastikan keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 28 poin. Sementara pada kubu Stadium, Ruslan terbanyak dengan 12 poin. (fjr/Rev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?