Kamis, Maret 08, 2012

INDONESIA ALL NEWS

Timnas U-21 Ingin Saingi Koleksi Thailand
Indonesia akan bertemu Brunei Darussalam di final, Jumat, 9 Maret 2012.
Kamis, 8 Maret 2012, 16:10 WIB
Marco Tampubolon, Ali Usman


Timnas U-21 (Merah) (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - Tim nasional (timnas) Indonesia U-21 tengah mengincar podium juara Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2012. Anak asuh pelatih Widodo Cahyono Putro tersebut tengah berada di atas optimisme tinggi usai menggilas Vietnam 2-0 di babak semifinal.
Bertemu tim tuan rumah, Brunei Darussalam di partai puncak, Andik Vermansyah Cs termotivasi untuk bisa menyuguhkan gelar juara. Apalagi, Indonesia sendiri memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi kampium di turnamen kali ini.
Menatap laga final yang akan digelar Jumat 9 Maret 2012 besok, Widodo mengaku optimis bisa meraih gelar juara. Indonesia ingin kembali mengulang kesuksesan tahun 2002, dimana timnas kala itu sukses menjuarai gelaran HBT untuk pertama kalinya.
Dari tiga kali perhelatan HBT, Indonesia tercatat menjadi negara pertama yang meraih gelar juara. Namun, Indonesia masih tertinggal dari Thailand soal koleksi gelar. Tim Negeri Gajah Putih itu sudah mengoleksi dua gelar juara, tahun 2005, dan 2007.
Tahun ini Thailand memilih mundur dari HBT tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, posisi Thailand yang berada di Grup A digantikan Brunei Darussalam yang sebelumnya berada di Grup B.
Pada gelaran turnamen tahun ini, langkah skuad Garuda Muda menatap final memang tidak mulus. Sebagai tim yang belum lama terbentuk, Indonesia sempat tampil meyakinkan di laga pembuka dengan mengalahkan Laos 2-0.
Namun setelah laga tersebut, timnas hanya mampu bermain imbang dengan Singapura 1-1. Andik Cs bahkan sempat terancam gagal lolos babak penyisihan grup usai dipaksa menyerah 1-3 dari Myanmar.
Beruntung Andik Cs kembali menemukan kepercayaan diri mereka. Timnas sukses lolos penyisihan grup setelah mencukur Filipina 3-0, dan memastikan langkah ke final setelah melumat Vietnam 2-0 di babak semifinal.
"Kami siap tampil lawan Brunei. Saya optimis bisa juara. Karena itu kami butuh doa dan dukungan seluruh rakyat indonesia," ujar Widodo di Brunei, Kamis 8 Maret 2012.
Menghadapi Brunei yang di luar dugaan tampil brilian, Widodo tak mau anak asuhnya terlalu percaya diri. Apalagi sebagai tim tuan rumah yang lolos ke final untuk pertama kalinya, pasukan Feisal Eusoff tentu akan bermain ngotot untuk bisa menaklukan Garuda.
"Saya ingatkan anak-anak untuk tidak over confindence. Harus tetap fokus dan jalankan instruksi pelatih. Jangan gampang terpancing. Karena ini akan merusak permainan," ujar Widodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?