Kamis, Februari 16, 2012


Andik Vermansyah. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Kekuatan timnas U-21 saat terjun di ajang Piala Sultan Hassanal Bolqiah di Brunei Darussalam pada 25 Februari sampai 5 Maret mendatang dipastikan berkurang. Itu setelah Andik Vermansyah memutuskan memilih untuk bergabung di tim senior.

"Keinginan hati saya begitu. Saya lebih sreg untuk berangkat membela tim senior," katanya saat dihubungi oleh Jawa Pos, Rabu (15/2).
   
Andi ingin tampil membela Indonesia di ajang kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) Grup E zona Asia  melawan Bahrain, 29 Februari mendatang. Karena itu, pemain Persebaya Surabaya tersebut akan langsung bergabung dengan Pemusatan latihan tim PPD di Batu, Jatim, yang dimulai hari ini.
 
Keseriusan Andik ditunjukkan dengan langsung terbang kembali ke Surabaya setelah kemarin dia ke Jakarta untuk menjelaskan niatnya tersebut.

"Saya sudah minta izin. Memang ada yang keberatan tapi itu sudah menjadi keinginan saya," terang Andik.

Menurut Andik, dirinya tegas memilih untuk ke Bahrain karena menjadi cita-citanya untuk tampil membela tim Senior. Untuk itu, dia tidak mau membuang kesempatan saat ada tawaran untuk memperkuat tim senior meskipun hasilnya bagi Indonesia sudah tidak penting.

"Ini menjadi keinginan saya sejak kecil. Tak mungkin kesempatan ini dibuang," tuturnya.

Tapi, Andik mengaku tetap akan memperkuat timnas U-21 jika tugasnya di tim senior sudah dilakukan. Itu adalah komitmen yang memang sudah diutarakannya kepada pelatih timnas U-21, Widodo C Putro. Rencananya, dia baru akan bergabung dengan Nurmufid Fastabiqul Khoirot dkk setelah bertanding dari Bahrain.

"Itu memang rencananya. Jadi, saya tetap bisa tampil di tim senior dan bisa tetap tampil untuk tim U-21," tandasnya.

Sementara itu, PSSI akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang mengikuti TC di Batu. Dua puluh sembilan nama akan berada di Batu sampai 23 Februari mendatang. Banyaknya nama yang dipanggil tersebut cukup mengejutkan pasalnya sedari awal Pelatih Aji Santoso menyebut hanya akan memanggil 22 pemain.
  
Saat dikonfirmasi, Aji menyebut nama-nama itu disertakan untuk memenuhi kuota pemain saat melakoni game internal selain itu, juga untuk antisipasi seandainya ada kesulitan Administratif dari pemain. "Mungkin saja nanti ada yang sulit mendapatkan visa karena sebagain besar adalah pemain baru," tuturnya.

Timnas nanti akan diperkuat 18 pemain. Kepastian siapa saja pemain itu akan terlihat saat melakoni laga uji coba melawan Persebaya Surabaya pada 24 Februari mendatang. (aam/ko)

Daftar Pemain PPD

1. Samsidar (Semen Padang)
2. Ricky Ohorella (Semen Padang)
3. Abrulrahman (Semen Padang)
4. Ferdinand Sinaga (Semen Padang)
5. Putra Syabilul Rasad (Semen Padang)
6. Hengky Ardiles (Semen Padang)
7. Dendi Santoso (Arema)
8. Hendro Siswanto (Arema)
9. Ahmat Farizi (Arema)
10. Sunarto (Arema)
11. Gunawan Dwi Cahyo (Arema)
12. Kurnia Meiga (Arema)
13. Irfan Bachdim (Persema)
14. Samsul Arif (Persibo)
15. Slamet Nurcahyo
16. Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul)
17. Diego Michiels (Persija)
18. Andi M. Guntur (PSM)
19. Zainuddin Sitaba (PSM)
20. Aditya Putra Dewa (PSM)
21. Abdul Rahman (Madiun Putra)
22. M. Aulia Ardli (Persebaya)
23. Aswar Syamsudin (PSM)
24. Sigit Susanto (Persibo)
25. Andik Vermansyah (Persebaya)
26. Taufiq (Persebaya)
27. Rendi Irwan Saputra (Persebaya)
28. Fendy Juliyanto (Persijap)
29. Ikbal Ilyas (Persikabo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?