Selasa, Januari 10, 2012

Widodo Tunggu Kepastian Lokasi TC Timnas U-21

10-01-2012 15:05

 | Widodo C Putro

Widodo Tunggu Kepastian Lokasi TC Timnas U-21
Widodo C Putro ©sportindo2012
PEMAIN TERKAIT FOTO PEMAIN TERKAIT
Bola.net - Pelatih Timnas U-21, Widodo C Putro, masih menunggu kepastian dari PSSI terkait dengan lokasi training camp (TC) bagi timnas Merah Putih Muda yang akan turun di turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam.

"Kami telah mengusulkan dua lokasi yaitu Yogyakarta dan Batu Malang. Salah satu pertimbangan memilik dua lokasi itu adalah kualitas lapangan," kata Widodo usai seleksi terakhir Timnas U-21 di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Selasa (10/01).

Menurut dia, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, TC bagi pemain yang baru saja lolos seleksi akan dilakukan mulai 16 Januari nanti. TC sendiri akan dilakukan hingga menjelang keberangkatan ke Brunei Darussalam.

Turnamen Piala Hassanal Bolkiah ini akan digelar 25 Februari hingga 5 Maret. Ada 11 negara di Asia Tenggara yang berpartisipasi pada turnamen ini. Adapun pendaftaran pemain harus diterima oleh panitia per hari ini, Selasa (10/01).

"Ada 25 pemain hasil seleksi yang akan mengikuti training. Tapi kami belum bisa mengumumkan nama-nama itu," kata asisten Timnas Senior di era pelatih Alfred Riedl itu.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menjelaskan, meski ada 25 yang akan mengikuti TC, tidak semua pemain itu akan diberangkatkan ke Brunei Darussalam. Untuk turnamen itu pihaknya hanya akan membawa 18 pemain saja. Untuk mempersiapkan tim, Widodo dibantu oleh beberapa orang diantaranya Aji Santoso, pelatih kiper Edy Harto, Liestiadi hingga pelatih timnas senior Wim Rijsbergen. Ada sekitar 50 pemain dari seluruh Indonesia yang mengikuti seleksi dan 25 pemain lolos masuk TC.

Pemain yang menjalani seleksi ini merupakan pemain yang turun di kompetisi resmi PSSI yaitu Indonesia Premier League (IPL), Divisi Utama dan Divisi I. Hanya saja proses seleksi dinilai kurang maksimal karena waktunya singkat.

Meski proses seleksi singkat, PSSI dalam hal ini Koordinator Timnas Bob Hippy tetap menargetkan mampu meraih hasil terbaik. Dengan demikian turnamen ini adalah ujian pertama bagi Widodo Cahyono Putro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?