Senin, Januari 09, 2012

Cari Skuad Timnas
Senin, 09/01/2012 | 11:45 WIB
Andik Vermansyah mengaku siap membela timnas senior
SURABAYA- Penampilan Pemain Persebaya dalam laga melawan PSM Makassar Minggu (8/1) petang diakui oleh sang pelatih Divaldo Alves sangat luar biasa. Nampaknya para pemain selain berambisi untuk meraih tiga angka di kandang sendiri, ternyata ada motivasi lain di balik itu. Motivasi itu bertambah lantaran pada pertandingan itu pelatih Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia, Wim Rijsbergen mementau langsung Andik dkk untuk mencari pemain mengisi skuad timnas pra-Piala Dunia.
Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu datang bersama asistennya, Listiadi dan duduk bangku VVIP Gelora 10 Nopember Tambaksari. Namun ketika wartawan ingin mewawancarai, pelatih asing berkacamata itu menolak. Melalui Liestiadi ia menolak secara halus. "Kami hanya ingin melihat pertandingan sepakbola. Kami minta maaf, hari ini tidak ada interview," ucap Liestiadi.
Mantan asisten pelatih di PSM juga tidak mau menjawab ketika ditanya tujuannya ke Persebaya. Meski kabarnya, Wim khusus melihat penampilan tiga pemain mungil Persebaya, Rendi Irwan, Andik, dan Taufiq. Menurut kabar yang berhembus, Wim datang memantau pemain IPL untuk memperkuat timnas senior di pra-Piala Dunia saat melawan Bahrain, Rabu (29/2) mendatang.
Meskipun enggan dimintai keterangan, dan berucap hanya ingin menyaksikan pertandingan. Tapi jika dilihat dari tingkah lakunya selama melihat pertandingan, pelatih asal Belanda ini memegang kertas ukuran 4A untuk membuat catatan layaknya sedang mengevaluasi permainan. Selain itu ia juga memegang Daftar Susunan Pemain (DSP) Persebaya vs PSM Makassar.
Di lapangan, pemain mungil sekaligus bintang baru Persebaya Andik Vermansyah mengaku siap jika sewaktu-waktu diberi kesempatan untuk membela timnas senior. “Setelah membela timnas U-23, keinginan besar saya adalah membela timnas senior,” katanya.
Pemain yang bersinar saat memperkuat timnas U-23 di SEA Games itu menambahkan, keinginan semua atlet pasti ingin masuk timnas dan jika  memang diberi kesempatan ia akan selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Selain itu, jika memang terpilih dalam skuad pra-Piala Dunia, maka itu merupakan kesempatan baginya untuk menunjukkan kualitasnya di tingkat Internasional.  “Tapi dalam pertandingan tadi malam (saat melawan PSM) permainan saya kurang maksimal,” tutupnya.r18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?