Senin, Januari 09, 2012

PSSI Akui Seleksi Timnas U-21 Tak Maksimal

09-01-2012 18:35

 | Widodo C Putro

PSSI Akui Seleksi Timnas U-21 Tak Maksimal
PEMAIN TERKAIT
Bola.net - PSSI mengakui jika seleksi Timnas U-21 untuk kejuaraan Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam kurang ideal karena hanya dilakukan selama empat hari.

"Tentu kita ingin yang terbaik. Tapi kita juga memiliki problem karena kompetisi usia muda belum berjalan," ucap Koordinator timnas Bob Hippy.

Menurutnya, dengan singkatnya waktu seleksi dan kurangnya kompetisi untuk usia muda akan berdampak pada kualitas pemain. Jajaran pelatih jelas akan kesulitan untuk mencari pemain berkualitas yang dibutuhkan sesuai dengan program yang ada.

Seharusnya, kata dia, guna mendapatkan pemain berkualitas diperlukan kompetisi yang rutin sekitar 30 partai. Dengan banyaknya pertandingan maka kualitas pemain baik secara individu maupun kerja sama tim akan terlihat.

"Sejauh ini mereka belum ketahuan kualitas dan sejauh mana kekuatannya. Tapi kami berharap mereka bisa memberikan kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti," tambahnya.

Timnas U-21 yang akan dilatih oleh Widodo C Putro ini masih menjalani tahap seleksi akhir. Ada 52 pemain yang menjalani seleksi. Dari jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 25 pemain yang selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan.

Pemain yang diseleksi di Lapangan PSSI Senayan Jakarta merupakan pemain muda dari seluruh Indonesia yang di antaranya berasal dari klub Indonesia Premier League (IPL), Divisi Utama dan Divisi I.

"Masih ada beberapa pemain lagi yang akan mengikuti seleksi. Makanya kami meminta waktu satu hari lagi kepada PSSI untuk seleksi," ujar WCP memimpin seleksi timnas U-21.

Menurut dia, pada seleksi terakhir besok, Selasa (10/1), ada dua pemain baru yang akan menunjukkan kemampuannya yaitu dari klub Bali Devata FC.

Kejuaraan Piala Hassanal Bolkiah sesuai dengan rencana diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara. Adapun pendaftaran pemain yang harus dipenuhi oleh seluruh negara peserta maksimal besok, Selasa (10/1). (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?