Senin, Januari 09, 2012

Lawan Bahrain, Timnas Siap Panggil Lilipaly

09-01-2012 10:18
Lawan Bahrain, Timnas Siap Panggil Lilipaly
Stefano Lilipaly bakal gabung timnas? © VivaNews
Bola.net - Di saat polemik tentang legalitas para pemain yang turun di ISL masih menghantui timnas Indonesia jelang laga lawan Bahrain, secercah harapan muncul dengan kemungkinan pemanggilan pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly.

PSSI sebelumnya memang sudah menyatakan tak akan memanggil para pemain yang berlaga pada kompetisi tak resmi di luar naungan mereka, dan itu artinya skuad Garuda yang akan menghadapi laga terakhir pertandingan Pra-Piala Dunia 29 Februari nanti hanya akan berisi para pemain IPL.

Sebagai penambahan kekuatan, koordinator timnas, Bob Hippy menyebut jika PSSI tengah mempersiapkan pemanggilan Lilipaly yang membela klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

"(Stefano Lilipaly) bisa saja dipanggil, soalnya ia dihitung sebagai pemain yang bermain di kompetisi resmi federasi sepak bola internasional (FIFA)," tutur Bob Hippy sebagaimana dilansir Tempo Interaktif.

Gelandang berusia 21 tahun itu memang belum mencatat caps dengan timnas senior Indonesia, namun ia sudah pernah dipanggil untuk membela timnas U-23 Januari tahun lalu, meski kesempatan itu gagal karena ia masih dibekap cedera.

Lilipaly juga dipertimbangkan masuk skuad Garuda Muda di ajang SEA Games kemarin, namun terganjal kebijakan FC Utrecht yang tak mau melepas sang pemain demi turnamen yang tak masuk kalender resmi FIFA.

Selain Lilipaly, tim yang akan diterjunkan melawan Bahrain berpeluang diisi pemain muda lainnya dari kompetisi IPL macam Irfan Bachdim (Persema), Ferdinand Sinaga dan Abdur Rahman (Semen Padang), Diego Michiels (Persija), Andik Vermansyah (Persebaya), atau Kurnia Meiga dan Gunawan Dwi Cahyo (Arema).

Mengingat harapan Indonesia yang sudah kandas di Pra-Piala Dunia, laga kontra Bahrain ini tampaknya akan digunakan pelatih Wim Rijsbergen untuk menguji beberapa pemain muda, bahkan ia sempat mengintip seleksi timnas U-21 demi mencari pemain yang diperlukannya.  (ti/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?