Senin, Januari 09, 2012

Timnas U-21 Akan Lakoni Laga Uji Coba

Timnas U-21 Akan Lakoni Laga Uji Coba
Wirawan Kusuma | Caroline Damanik | Senin, 09 Januari 2012 | 14:32 WIB
|
Share:
Kompas/Agus Susanto
ilustrasi latihan tim nasional usia muda.
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-2, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan timnas akan dijadwalkan melakoni laga uji coba untuk persiapan jelang turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang. Namun Widodo masih enggan menyebutkan lawan yang akan dihadapi timnya nanti dalam uji coba.

Saat ini, Widodo tengah melakukan penyeleksian terhadap 52 pemain. Nantinya, akan dipilih 25 pemain untuk diberangkatkan ke turnamen yang berlangsung di Brunei Darussalam tersebut. Mengingat waktu yang makin mepet, Widodo sudah merancang program persiapan sejak jauh-jauh hari, termasuk program uji coba.

"Uji coba belum ditentukan tapi programnya sudah ada. Di program ada dua tim dari luar negeri (timnas). Kalau di dalam negeri bisa klub," ungkapnya kepada wartawan.

Widodo lantas menjelaskan, pihaknya sudah meminta kepada PSSI untuk melakukan evaluasi terhadap tim bentukannya. Evaluasi ini, lanjutnya, terkait keluar masuk para pemain ke dalam timnas U-21.

"Saya yakin masih banyak yang bagus. Saya akan minta, kalau PSSI oke kenapa tidak," tutur Widodo.

Mantan asisten timnas U-23 ini juga mengungkapkan, PSSI saat ini sudah menyeleksi untuk timnas U-17, U-19, U-21 dan U-23.

"Nanti berjenjang sehingga tidak menyulitkan bagi kami dalam memilih timnas. Jadi, kalau ada kejuaraan kita tidak sulit cari pemain," katanya kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?