Minggu, September 04, 2011

Penampilan Gonzales di Timnas Kurang Maksimal

Penampilan Gonzales di Timnas Kurang Maksimal

Penampilan Gonzales di Timnas Kurang Maksimal
Cristian Gonzales . - Foto: Istimewa
Oleh: Jaka Permana
Jabar - Sabtu, 3 September 2011 | 17:30 WIB
INILAH.COM, Bandung - Bobotoh menilai penampilan striker Persib Bandung Cristian Gonzales saat membela timnas Indonesia melawan Iran dalam ajang Pra Piala Dunia 2014 Jumat (2/9/2011) malam, kurang maksimal.

Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Pusat Asep Abdul mengungkapkan, tidak adanya suplai bola dari pemain tengah membuat El Loco -julukan Gonzales- tidak bisa berkutik di hadapan pemain belakang Iran. Selain itu, postur tubuh para pemain belakang Iran pun lebih tinggi dibanding Gonzales.

"Saya rasa Gonzales kurang maksimal. Pengalaman bermain di Timnas masih belum terasah ketika bertanding melawan tim berkelas seperti Iran," ujar Abdul saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (3/9/2011).

Dia menyebutkan, pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut tidak bisa bergerak sendirian dalam bermain bola. Tapi butuh kekompakan tim untuk menciptakan gol. Abdul menilai tim sekelas Iran sudah berpengalaman melihat titik kelemahan Indonesia.

"Saya rasa faktor kekalahan kemarin Indonesia masih di bawah standar, dari segi rangking, fisik, dan tinggi badan pemain, kita sudah kalah. Mereka juga bisa melihat titik kelemahan pertahanan timnas," jelas dia.

Dia juga berharap, Timnas Indonesia mampu berkaca dari pengalaman usai melawan tim Iran di laga tandang. Diharapkan timnas bisa memperkokoh lagi kesolidan tim serta fisik agar bisa tampil menjadi tuan rumah menjamu Iran.[den]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?