Senin, Agustus 06, 2012

Arema IPL Rencanakan Ujicoba ke Singapura Atau Hongkong


31 July 2012 | 10:16 pm | dibaca 1,879 kali kali
Arema IPL akan melakoni leg I perempatfinal AFC Cup pada bulan September mendatang di Stadion Gajayana dengan menghadapi tim asal Arab Saudi Al Ettifaq. Ujicoba internasional pun disiapkan.
Legimin Raharjo dkk berencana melakukan ujicoba ke Singapura atau Hongkong. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Legimin Raharjo dkk berencana melakukan ujicoba ke Singapura atau Hongkong. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Guna mengasah performa dan mematangkan mental tanding anak didiknya, penghuni peringkat tiga di klasemen akhir Indonesia Premier League (IPL) itu pun mengagendakan pertandingan ujicoba dengan tim dari Singapura atau Hongkong.
Pelatih Arema IPL, Dejan Antonic menjelaskan pertandingan uji coba di luar negeri akan sangat membantu timnya demi menambah pengalaman bertanding di level internasional.
Namun rencana pertandingan uji coba itu tak asal dilakukan, karena Arema harus melihat banyak faktor yang menguntungkan bagi timnya bila berlatih tanding dengan klub tetangga.
“Mudah-mudahan dapat tim luar negeri itu lebih bagus karena uji coba disini tidak sama,” kata Dejan.
Faktor kedekatan wilayah negara tetangga dengan Indonesia menjadi alasan pertama yang dijadikan acuan oleh Dejan dalam memilih lawan main kelak. Salah satunya adalah Singapura.
“Singapura paling dekat, paling murah itu mudah-mudahan bisa dapat tim bagus disana,” beber mantan Pelatih Timnas Honkong ini.
Selain Singapura, Dejan juga membidik tim asal Hongkong yang akan di ajak untuk beruji coba. Apalagi, sebagai mantan pelatih Kitchee United, dirinya cukup paham kualitas tim asal Hong Kong First Division atau Divisi satu Hong Kong.
“Disana ada kesempatan sama, karena saya tahu tim, saya bisa urus kesempatan sama,” jelasnya.
Dejan membeberkan pilihan klub cukup banyak, diantaranya South China, Sun Hei SC, Citizen AA. Ketiga tim itu di liga utama Hong Kong mengakhiri kompetisi di posisi lima besar.
“Kalau klub yang lain bisa Kitchee tidak bisa mereka baru uji coba lawan Arsenal. Masih ada tim bagus, mungkin Sun Hei SC, South China, dan Citizen itu semua tim bagus,” pungkasnya. (onn/mia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?