Rabu, Juli 25, 2012

BOLA

Jadwal Uji Coba Timnas Akan Dievaluasi Ulang
Penulis: Ary Wibowo | Rabu, 25 Juli 2012 | 16:25 WIB
:
KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT
Sejumlah anggota Tim Nasional Indonesia, Syamsul Arief, Hendra Bayaw, asisten pelatih Fabio Oliviera, Irfan Bachdim, melakukan latihan di lapangan sepak bola kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/6/2012). Timnas senior Indonesia itu akan digembleng dengan tiga tahap TC untuk menghadapi Piala AFF 2012 di Malaysia dan Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator timnas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Bernhard Limbong, menyatakan akan mengevaluasi seluruh rencana laga ujicoba tim nasional Indonesia pascapengunduran diri Galatasaray dan Everton dari turnamen Java Cup 2012.

"Pembatalan itu memang mengecewakan. Jadi ini kita jadikan pelajaran. Karena itu, saya akan kembali melihat semua kontrak uji coba kita dengan pihak-pihak lain. Saya akan mereview agar, hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," ujar Limbong saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Timnas senior Indonesia berencana untuk melakukan sejumlah laga uji coba menjelang turnamen Piala AFF 2012 pada 24 November hingga 22 Desember. Tim pelatih, saat jumpa pers di Kantor PSSI, Rabu kemarin, mengungkapkan, pertama kali skuad "Merah Putih" akan melakoni laga uji coba melawan Valencia pada 4 Agustus.

Setelah itu, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan berhadapan dengan skuad di mana bek Indonesia Arthur Irawan bermain, Espanyol B (5 September), lalu Korea Utara (8 September), Filipina (15 September), dan Vietnam (tandang pada 22 September plus kandang pada 29 September). Sementara itu, untuk bulan Oktober, masih belum ditentukan calon lawannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR?